Sukses

Mantap Berhijab, Shireen Sungkar Bakal Pakai Cadar?

Hati Shireen Sungkar tergerak ketika mulai diingatkan dengan ayat Al Qur'an dan hadits Nabi soal hijab.

Liputan6.com, Jakarta Tidak pernah ada dalam benak Shireen Sungkar bakal mengenakan hijab di usia muda. Sebagai artis, anak Mark Sungkar dan Fanny Bauty itu punya tubuh yang molek.

Namun, sejak dipersunting Teuku Wisnu, Shireen perlahan berubah. Ia menilai, sosok Wisnu sebagai suami memiliki peran yang kuat dalam kehidupannya.

"Dulu aku nggak pernah kepikiran mau semuda ini pakai kerudung. Makanya sosok imam itu penting banget untuk mengubah istri dan keluarganya ke jalan yang benar," ucap Shireen Sungkar di kawasan Ciganjur, Jakarta Selatan, Rabu (17/6/2015) kemarin.

Pesona Shireen Sungkar makin terpancar setelah memutuskan untuk berhijab. Foto diambil pada 17 Juni 2015. (Liputan6.com/Panji Diksana)

Diakui Shireen, dia tak pernah dipaksa Wisnu untuk mengenakan hijab. Hati pesinetron Cinta Fitri ini tergerak ketika mulai diingatkan dengan ayat Al Qur'an dan hadits dari Nabi Muhammad SAW.

"Wisnu nggak pernah yang memaksakan aku harus pakai hijab. Dia hanya selalu ingatkan 'kapan aku mau berhijab'. Karena tanggung jawab dosa aku tak berhijab sekarang jatuhnya ke dia sebagai suami," lanjut adik kandung Zaskia Sungkar.

"Dia menerangkan ayat dari al Qur'an dan hadits. Akhirnya terbuka sendiri (hidayah)," lanjutnya.

Pesinetron cantik Shireen Sungkar selalu tampil trendi dengan busana muslimah yang membalut tubuhnya itu. Foto diambil pada 17 Juni 2015. (Liputan6.com/Panji Diksana)

Setelah berhijab, Shireen pun ditanyakan apakah dirinya tertarik untuk mengenakan cadar seperti wanita salaf pada umumnya.

"Nggak, (bercadar) itu masih beda-beda pendapat (ulama)," tandas Shireen Sungkar. (Ras/Ade)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.