Sukses

Fokus Ibadah, Artis-artis Ini Tak Terima Job Saat Ramadan

Liputan6.com, Jakarta Bulan Ramadan adalah bulan yang penuh dengan keberkahan. Umat Islam yang menjalankan ibadah puasa pun berbondong-bondong untuk mengeruk pahala sebanyak-banyaknya.

Termasuk juga yang dilakukan para artis tanah air. Bahkan mereka rela untuk tidak mengambil pekerjaan selama bulan Ramadan demi berkumpul dengan keluarga, atau bahkan ingin fokus beribadah.

Baju muslim Syahrini yang sempat bikin heboh


Liputan6.com mencoba merangkum artis-artis yang kerap mendapatkan banyak pekerjaan, namun di bulan Ramadan ini mereka tidak akan mengambil pekerjaan. Siapa saja mereka, berikut daftarnya:

Baca juga:

Artis-artis Ini Pernah Ditawari Foto Telanjang

Sudah Meninggal, Artis-artis Ini Hidup Kembali

Suka Pamer Foto Telanjang, 7 Seleb Ini Pilih Gaya Spornoseksual

5 Artis yang Rela Lepas Hijab Demi Pekerjaan

5 Pernikahan Artis yang Dihelat Sederhana

Artis-artis Ini Hanya Bisa Gigit Jari Saat Malam Pertama

5 Artis Cantik Ini Rutin Lakukan Perawatan Miss V

Air Susu Ibu Artis-artis Cantik Ini Melimpah

Artis-artis Cantik Ini Ikhlas Dijadikan Istri Kedua

 



2 dari 6 halaman

1. Laudya Cynthia Bella



1. Laudya Cynthia Bella

Di bulan Ramadan ini, artis Laudya Cynthia Bella mengaku jika dirinya ingin fokus beribadah. Apalagi di awal bulan puasa ini dirinya  akan melakukan ibadah umrah. Bahkan ia mengaku, tak akan mengambil job selama Ramadan. Agar ia bisa khusuk  mendekatkan diri kepada Allah SWT.

"Memang sudah niat ya ngggak ngambil acara-acara. Niatnya mau buka dan sahur di rumah. Mau ibadah total," katanya ditemui di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (13/6/2015).

Wanita yang akrab disapa Bella itu melanjutkan, materi bukanlah segala-galanya. Lantaran hal itulah ia memanfaatkan bulan yang penuh rahmat itu untuk mengumpulkan pahala sebanyak-banyaknya.

"Kebahagian itu datang dari hati yang tenang. Bukan dari materi dan lain-lain," ujar wanita yang kini berhijab.

Ia berharap, kalau dengan mendekatkan diri kepada Sang Pencipta segala apapun yang ia inginkan bisa dipermudah. Tak hanya itu,  keputusan mengenakan hijab diridhoi Allah SWT

"Aku juga minta sama Allah semoga keputusan aku itu bersifat selamanya," katanya.

3 dari 6 halaman

2. Zaskia Adya Mecca


2. Zaskia Adya Mecca

Artis Zaskia Adya Mecca dikenal sebagai salah satu aktris yang paling sering memeriahkan bulan Ramadhan lewat sinetron-sinetron religinya. Namun untuk tahun ini, istri sutradara Hanung Bramantyo ini memutuskan tak membintangi 1 sinetron Ramadan pun.

Zaskia menuturkan bahwa itu adalah permintaan sang suami. Hanung meminta Zaskia berada di rumah selama bulan Suci tahun ini.

"Ramadan ini adalah Ramadan pertama yang akhirnya mas Hanung minta aku buat nggak terlalu sibuk," tutur Zaskia. "Karena selama 6 tahun pernikahan, aku Ramadan nggak pernah di rumah sama sekali. Akhirnya aku mutusin sinetron Ramadanku stop dulu."

Tahun-tahun sebelumnya, Zaskia memang terus menghibur penonton Indonesia lewat sinetron Ramahan seperti 'Para Pencari Tuhan'.

4 dari 6 halaman

3. Syahrini


3. Syahrini

Syahrini akan menghabiskan Ramadan di Tanah Air. Tahun lalu, dirinya memang menjalani ibadah puasa di Mekah, Arab Saudi. "Tahun ini di sini. Insya Allah berkumpul sama keluarga di Bogor," kata Syahrini saat ditemui di bilangan Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur, Rabu (10/6/2015) malam.

Syahrini mengatakan tak ada persiapan khusus dalam menghadapi bulan puasa. Seperti yang dikatakan artis lainnya, yang perlu dimantapkan selama Ramadan hanya mental.

"Persiapan yang pasti mental. Puasa kan bulan penuh ampunan. 11 bulan sudah mengejar dunia, sekarang saatnya tafakur (merenung), lebih dekat sama Allah," tutur mantan duet Anang Hermansyah tersebut.

Selama puasa, Syahrini berniat untuk menjalani ibadah sepenuh hati. Bahkan, pemilik gimik maju mundur cantik itu tak ingin menerima tawaran kerja selama Ramadan.

"Insya Allah, ingin fokus ibadah. Tapi ada nyanyi juga sih karena sudah kontrak. Selebihnya, aku nggak mau menerima job lagi selama Ramadan," kata Syahrini.


5 dari 6 halaman

4. Maia Estianty


4. Maia Estianty

Musisi Maia Estianty menyambut antusias kedatangan bulan Ramadan.
Ibu 3 anak itu pun sudah memiliki rencana yang akan dilakukannya di bulan Ramadan. Maia mengaku akan rehat dari rutinitas pekerjaannya selama satu bulan penuh.

"11 bulan ini kita bekerja, 1 bulan untuk Tuhan, jadi libur," ucap Maia, saat dijumpai di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Minggu (31/5/2015).

"Rezeki sudah ada yang ngatur, nggak usah takut," lanjut mantan istri Ahmad Dhani itu.

6 dari 6 halaman

5. Jessica Iskandar


5. Jessica Iskandar

 Ramadhan tahun ini sepertinya tak begitu dimanfaatkan Jessica Iskandar untuk mencari pundi-pundi rupiah. Ibu satu anak ini mengaku ingin fokus pada buah hatinya, El Barack Alexander.

Tak hanya itu saja, alasan lain mengurangi tawaran job selama Ramadan diakui Jedar –sapaan akrab Jessica Iskandar– karena tahun ini tidak ada Olga Syahputra.

"Tahun ini sepertinya tidak banyak mengambil job Ramadhan. Terutama untuk acara sahur, sudah mulai dibatasin karena sudah menjadi ibu dan sudah nggak ada almarhum kak Olga,” kate Jessica Iskandar, Minggu (14/6/2015).

Berbeda dari Ramadan tahun lalu, diakui Jessica, almarhum kak Olga masih ada meski dalam kondisi sakit dan di rawat di Singapura. Puasa tahun lalu juga, ia tengah hamil dan tinggal di Amerika.

"Tahun sebelumnya almarhum (Olga) masih ada, aku juga ada syuting bareng almarhum. Aku hamil dan tinggal di Amerika. Sekarang sudah berbeda, sudah nggak ada almarhum," tandasnya.

Loading