Sukses

Lagu Religi Cici Paramida Padukan Musik Gambus dan Orkestra

Di video klip Salawat Nabi, Cici Paramida juga mendapuk beberapa orang sahabatnya sesama pedangdut seperti Ikke Nurjanah.

Liputan6.com, Jakarta Cici Paramida tak mau ketinggalan menyambut datangnya bulan suci Ramadan. Pedangdut 41 tahun itu berencana mengeluarkan album religi khusus salawatan.

Untuk langkah awal, Cici membuat sebuah videoklip dari lagu berjudul Salawat Nabi. Uniknya, Cici mengambil konsep yang tak biasa. Ia memadukan konsep lagu gambus dengan musik orksestra. Setting panggung pun dibuat seolah-olah janda Suhaebi ini sedang melakukan konser megah.

Cici Paramida [Foto: Faisal R. Syam/Liputan6.com]

"Ini syuting untuk pembuatan videoklip album salawat konsepnya orkestra. Didukung teman-teman saya juga, ada Ikke Nurjanah dan lainnya. Mereka ikut dalam satu panggung nyanyi sama-sama," kata Cici Paramida di Gedung Kesenian Jakarta, Pasar Baru, Senin (15/6/2015).

Diakui Cici, album bertema salawatan ini merupakan impian lamanya. Namun, lantaran terlalu sibuk, pelantun Wulan Merindu ini baru bisa mewujudkannya sekarang.

Cici Paramida [Foto: Faisal R. Syam/Liputan6.com]

"Album salawat ini sebenarnya sudah direncanakan lama, tapi tertunda terus karena sibuk. Akhirnya saya pikir harus direncanakan saat ini juga benar-benar digarap," paparnya.

"Proses pengerjaannya cukup cepat. Karena ada grup gambus yang fokus ke lagu-lagu arabian dan salawat, dibantu musisi senior. Jadi semuanya lancar," sambung mantan kekasih Ferry Irawan ini.

Cici Paramida [Foto: Faisal R. Syam/Liputan6.com]

Saat ditanya apa alasan Cici memilih konsep Orchestra, pemilik nama Hamidah Idham ini menjawab. "Saya ingin persembahkan lagu salawat bisa dinyanyikan secara orkestra. Bukan hanya musik biasa saja," pungkas Cici Paramida. (Ras/fei) 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini