Sukses

Deddy Dores Digandeng Musisi Ini Rilis Album Religi

Liputan6.com, Jakarta Puluhan tahun berkibar sebagai penyanyi dan pencipta lagu, Deddy Dores tak pernah sekalipun terdengar membawakan lagu-lagu bertema religi. Tapi, di album Cahaya Dari Ka'bah yang diproduseri Cahaya Bunga Saragih, Deddy Dores melakukannya.

"Ini kesempatan pertama saya menyanyikan lagu bernafaskan Islami," ucap Deddy Dores, saat ditemui bersama Cahaya Bunga Saragih di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, Rabu (10/6/2015) malam.

Di album itu, Deddy Dores ikut sumbang suara dengan menyanyikan lagu berjudul Sajadah Ka'bah. Tak menyanyi seorang diri, Deddy Dores memperlihatkan ciri khas suaranya dengan berduet bersama pesinetron Sabrina Piscalia.

Deddy Dores digandeng Cahaya Bunga Saragih untuk nyanyikan lagu religi (liputan6.com/Hernowo Anggie)

"Memang konsep lagunya duet, jadi saya nyanyi bareng Sabrina Piscalia. Saya suka sekali dengan lirik lagunya," ungkap Deddy Dores.

Cahaya Bunga Saragih, sang produser yang juga ikut bernyanyi dalam album ini, mengungkapkan kalau lagu-lagu yang dinyanyikan oleh Deddy Dores dan penyanyi lainnya merupakan hasil karyanya.

"Album religi ini terinspirasi dari kisah nyata yang dialami saya saat menghadapi berbagai cobaan hidup. Terlebih saat menjalankan ibadah umrah, maka tercurah lah sepenuhnya isi hati saya di album ini," ungkap Cahaya Bunga Saragih.(Gie/Mer)