Sukses

Tak Mau Pacaran, Artis-artis Ini Pilih Taaruf

Tak Mau Pacaran, Artis-artis Ini Pilih Taaruf

Liputan6.com, Jakarta Dalam proses menikah, setiap pasangan melakukan proses pacaran. Namun, istilah pacaran tidak dikenal dalam Islam dan hanya mengenal istilah taaruf. Proses Taaruf sendiri merupakan pengenalan sifat dan pribadi masing-masing sebelum akhirnya menikah.

Beberapa alasan setiap pasangan menjalani taaruf ada bermacam-macam. Dari mulai karena mengikuti agama, namun ada juga yang melakukannya karena sudah capek berpacaran dan kerap gagal untuk menikah.



Tak hanya orang biasa, proses taaruf ternyata juga dijalani oleh artis tanah air. Padahal, pekerjaan mereka sebagai publik figure sangat rentan dengan adanya gosip yang dirasakan oleh pasangannya.

Lalu seperti apa pengalaman para artis dalam menjalani taaruf ini? Berikut daftar para artis dan cerita mereka soal taaruf.

Baca juga:

Artis-artis Ini Bersahabat dengan Hantu

10 Artis Hollywood Tercantik di Dunia 2015 versi People

Artis-artis Ini Sindir Syahrini

Seksinya 6 Artis Ini Bikin Jantung Pria Berdegup Kencang

Daftar 6 Artis yang Jadi Impian Pria

Artis-artis Cantik Ini Dinikahi Brondong

Artis-artis Cantik Ini Berbohong demi Popularitas


* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Pevita Pearce



1. Pevita Pearce

Artis cantik  Pevita Pearce menceritakan jika masalah jodoh tak mau terlalu neko-neko. Dirinya pun menyerahkan sepenuhnya kepada Sang Pencipta. Bahkan ia ingin menjalankan metode islami dalam hubungan asmaranya yakni dengan taaruf.

"Sudahlah, taaruf saja," ucap Pevita belum lama ini.

Bintang film 5cm itu punya alasan sendiri menagapa memutuskan taaruf. Cewek yang sempat dikabarkan menjalin asmara dengan Al Ahmad Dhani ini hanya tidak ingin memaksakan dirinya dalam urusan asmara.

"Kalau dicari terkesan memaksakan, jadinya taaruf saja," lanjutnya.

Pevita juga tak menargetkan kapan dirinya akan melepas masa lajang. Menurutnya, Tuhan pasti akan mendatangkan seoran pria yang pas, jika dirinya sudah benar-benar siap berumahtangga.

"Aku akan menikah ketika Tuhan tahu kalau, 'oh Pevita sudah siap untuk menikah'," tandasnya.

3 dari 7 halaman

2. Mitha The Virgin


2. Mitha The Virgin

Mitha The Virgin berharap bisa mengakhiri masa lajangnya dalam waktu dekat. Target Mitha untuk menikah di usia 27 pun sirna karena kini usianya hampir mendekati 30.

Mitha pun mengaku sudah enggan untuk berpacaran. Jika merasa menemukan sosok pria yang cocok, pencipta lagu hits Cinta Terlarang ini ingin langsung menikah.

"Sekarang umurku mau 30 tahun, jadi sekarang pasrah. Kalau untuk jodoh cewek kan menunggu, kalau aku maunya taaruf dan langsung nikah," kata Mitha.

Menurut Mitha, di usianya saat ini dirinya tak mau lagi berpacaran. Sebab menurut cewek tomboi ini, pacaran malah akan menambah luka hatinya. "Aku butuh komitmen yang serius, bukan hanya sekedar pacaran. Mau yang serius," katanya.

Pemilik nama asli Cameria Happy Pramitha ini pun berharap kalau ada laki-laki bertanggung jawab yang mau menerima kekurangan dan kelebihannya untuk menjadi suaminya.

"Aku kan cewek menunggu, jadi butuh lelaki yang mau agresif yang bisa meyakinkan aku dan mau serius," katanya.

4 dari 7 halaman

3. Raline Shah


3. Raline Shah

 Pada 4 Maret 2015 lalu, Raline Shah genap berusia 30 tahun. Bagi seorang wanita lajang, usia kepala tiga ibarat peringatan keras untuk segera menikah. Hal itu pun disadari betul oleh bintang film 5 Cm tersebut.

Mengingat usianya tak muda lagi, Raline berencana untuk menikah pada 2016 mendatang. Ia pun memilih untuk melakukan pendekatan taaruf secara Islami.

"2016 aku akan nikah, aku yakin. Tinggal pilih atau dipilih saja kan. Taaruf-an boleh juga, hehehe," kata Raline Shah di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (7/4/2015).

Namun, Raline Shah mengaku hingga saat ini masih jomblo. Finalis Putri Indonesia 2008 ini masih ingin fokus dengan karier keartisannya.

"Kalau ada pacar malah ribet. Aku sudah sibuk di sini, sibuk syuting dan desain. Aku lagi fokus ke karier aku. Kalau aku punya pendamping yang nggak bisa dukung aku, ya buat apa? Soalnya nggak banyak yang bisa menerima aku kayak begini," tutur Raline Shah.

Meski tak punya pasangan, Raline mengaku tetap bahagia. "Ya jomblo itu pilihan. Bukan karena nggak ada yang suka sama aku, tapi aku jomblo bahagia," pungkas Raline Shah.

5 dari 7 halaman

4. Terry Putri


4. Terry Putri

Sempat gagal menjalani mahligai rumah tangga, artis dan presenter Terry Putri sempat iri dengan pernikahan sahabatnya Yulia Rachman.

Terry berharap dirinya bisa meniru Yulia Rachman dan Zico yang sukses melakukan ta'aruf. Hanya saja, janda 35 tahun itu tak mau menargetkan kapan akan menikah.

"Kalau ada ya insya Allah (ta'aruf). Tapi aku santai saja nggak ada niatan apa-apa. Kalau memang jodoh pasti ada jalannya, sudah ketetapan Allah," ujar Terry Putri.

"Aku sih nggak ada ditargetkan. Nggak perlu target, ketetapan Allah baik. Saya single sekarang berarti yang terbaik. Kalau nanti ada pasangan berarti yang terbaik juga," ujar pesinetron Putri Duyung 2.

6 dari 7 halaman

5. Ardina Rasti


5. Ardina Rasti

Di usianya yang sudah 29 tahun, Ardina Rasti masih saja menjomblo. Rasti mengaku iri dengan teman-teman seusianya sudah lebih dahulu naik pelaminan.

Mantan kekasih Eza Gionino itu mengatakan, ia tak mau lagi lama-lama berpacaran. Jika menemukan yang dirasa cocok Rasti ingin langsung menikah atau menjalankan taaruf.

"Pengen sih (taaruf). Aku lihat orang pacaran bertahun-tahun, tiba-tiba putus. Terus kenal dengan orang baru, tiga bulan kemudian langsung menikah," ucap Ardina Rasti saat ditemui di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Senin (27/4/2015).

Menurut Rasti, soal jodoh dan menikah telah ia serahkan kepada Sang Khaliq. Meskipun dalam hati kecilnya ia ingin sesegera mungkin naik ke pelaminan. "Kalau saat ini aku lagi menikmati jadi tante aja deh, dari anak teman-teman dan saudara-saudaraku," ujarnya.

Jika kumpul keluarga, Rasti mengaku kerap ditanya kapan menikah. Namun hal itu tak menjadi beban untuk bintang film The Sexy City tersebut. "Setiap ngumpul suka ditanyain begitu. Tapi dibawa santai aja," kata Ardina Rasti.

7 dari 7 halaman

6. Aliando


6. Aliando

Memiliki wajah tampan ternyata tak membuat Aliando Syarief bebas memilih wanita untuk dipacarinya. Bahkan, dalam memilih pasangannya nanti, Aliando mengaku jika dirinya hanya ingin menjalani taaruf.

"Saya enggak mau pacaran, maunya langsung nikah. Maunya ta'aruf. Kalo pacaran dulu baru nikah, sudah terlalu mainstream. Dari sudut agama juga salah. Saya mau pacarannya setekah nikah," imbuh bungsu dari dua bersaudara itu.

Beberapa waktu belakangan, Aliando Syarief sempat dikabarkan punya hubungan spesial dan terlibat cinlok (cinta lokasi) dengan lawan mainnya di sinetron 'Ganteng Ganteng Serigala (GGS)', Prilly Latuconsina. Namun, cowok yang punya hobi mengoleksi peci dan kitab suci Al-Quran ini menegaskan bahwa hubungannya dengan Prilly tak lebih dari sekedar sahabat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.