Sukses

Film From Seoul To Jakarta Raih 6 Nominasi di Prancis

Liputan6.com, Jakarta Film From Seoul To Jakarta garapan sutradara Damien Dematra mendapat enam nominasi di St.Tropez International Film Festival, Prancis. Meski belum mendapat jadwal tayang di Indonesia, film hasil kolaborasi Indonesia, Korea Selatan dan Amerika Serikat ini sukses menyedot perhatian masyarakat di Prancis.

"Meskipun kurang dihargai di negeri sendiri, tapi saya bangga karena film ini dapat diakui dan diapresiasi setinggi-tingginya oleh negara maju lainnya," kata Demian Dematra saat ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (28/4/2015).

Enam nominasi yang diperoleh film From Seoul To Jakarta dimulai dari kategori Peran Pembantu Wanita Terbaik, Peran Utama Wanita Terbaik, Peran Utama Pria Terbaik, Penulis Skenario Terbaik dan Film Terbaik.

Adegan di film From Seoul to Jakarta. Foto: Youtube/Demian Dematra

"Dua perwakilan film ini dari Amerika Serikat dan Korea Selatan telah memastikan akan menghadiri malam penghargaan itu, sedangkan dari pihak Indonesia sedang diupayakan untuk hadir," lanjut Damien Dematra.

Pada 14 Mei 2015 nanti, film From Seoul To Jakarta juga akan ditayangkan di Westminster Nice, salah satu tempat bersejarah yang paling mewakili kebudayaan Perancis Selatan di French Riviera.

Adegan di film From Seoul to Jakarta. Foto: Youtube/Demian Dematra

"Banyak sineas, buyer dan distributor film yang akan mengikuti Cannes Film Festival telah memastikan untuk menghadiri world premiere tersebut. Jadi ini momen yang tepat untuk memperkenalkan lagi film Indonesia ke mancanegara," kata Damien.

Sebelumnya, film From Seoul To Jakarta lebih dulu menerima penghargaan Award of Merit untuk kategori Pemeran Utama Wanita Terbaik untuk Natasha Dematra dan Sinematografi Terbaik untuk Damien Dematra di Accolade Global Competition di California, Amerika Serikat. (fei)