Sukses

Donny Alamsyah Kesulitan Berbahasa Batak

Donny Alamsyah, ditantang untuk memainkan karakter orang Batak yang masih kental logatnya.

Liputan6.com, Jakarta Donny Alamsyah tampil berbeda di film terbarunya yang berjudul Bulan Di Atas Kuburan. Berperan sebagai Tigor, Donny Alamsyah ditantang untuk memainkan karakter orang Batak yang masih kental logat daerahnya.

"Tapi justru disitu kesulitannya. Saya kesulitan berdialek Batak yang benar," kata Donny Alamsyah, saat ditemui di Institut Francais, Jakarta Pusat, Senin (6/4/2015) malam.



Untungnya, aktor yang pernah tampil di film The Raid itu memiliki teman yang bisa berbahasa Batak dengan benar. "Jadinya setiap syuting saya diawasi, biar nggak ada kesalahan saat bicara dengan dialek Batak. Belajarnya juga lebih ke teman saja," cerita Donny Alamsyah.

Dalam film `Bulan Di Atas Kuburan`, Tigor diceritakan sebagai seorang preman. Lantas, bagaimana Donny Alamsyah mendalami perannya sebagai seorang preman?

"Lebih ke ngobrol-ngobrol saja. Pas syuting ada juga orang-orang Batak yang datang, mereka banyak ngajarin saya. Ternyata mereka asli Samosir, dan tanya saya sudah pernah pergi ke sana belum. Rupanya mereka kangen kampung halaman karena sudah bertahun-tahun nggak pulang," tutup Donny Alamsyah.(Gie/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.