Sukses

Olga Syahputra Selalu Tolak Cek Darah, Ada Apa?

Pakar herbal yang sempat menangani Olga Syahputra, Jeng Ana pernah kesulitan mendeteksi penyakit Olga.

Liputan6.com, Jakarta Banyak orang penasaran dengan sakit meningitis yang diidap Olga Syahputra. Setahun sebelum wafat, Olga langsung diisolir dari dunia luar. Hanya keluarga dekat yang diizinkan membesuk, sementara sahabat dan rekan kerja Olga tak diperbolehkan menengok.

Banyak yang menduga komedian 32 tahun itu terkena virus berbahaya semacam HIV/AIDS. Meski kabar itu akhirnya terbantah lewat vonis meningitis yang diderita Olga.

Pakar herbal yang sempat menangani Olga Syahputra, Jeng Ana pernah kesulitan mendeteksi penyakit Olga. Pasalnya, presenter Dahsyat itu kerap menolak tiap kali diminta untuk mengecek darah.

Sebagai sahabat, Jeng Ana mengaku sangat terpukul dengan kematian Olga Syahputra

"Saya sempat sarankan Olga harus seiring sejalan pengobatan medis dan nonmedis. Saya minta dia cek darah, tapi dia nggak mau. Katanya dia nggak mau ada yang tahu masalah di darah dia. Dia cuma minta sembuh dari keluhannya saja," kata Jeng Ana, di kawasan Kalibata, Jakarta Selatan, Minggu (5/4/2015).

Pada 2012 lalu, Olga Syahputra sempat mengeluhkan gatal-gatal di tubuhnya kepada Jeng Ana. Ditambah lagi ada bintik merah. Saat diminta untuk melakukan cek darah, Olga kembali menolak. Hingga akhirnya Olga berhasil dibujuk melakukan tes darah di Singapura.

"Saat 2012 katanya badannya gatal dan ada bintik-bintik minta diobati lagi. Saya suruh cek darah supaya terlihat apa masalah di darahnya. Dia nggak mau. Saya kasih salep hilang bintiknya," tutur Jeng Ana.

Olga Syahputra

"Di akhir 2012, saya sarankan Olga cek darah ke Singapura. Dia telepon, katanya sudah tes di Singapura. Hasilnya dikirimkan foto kepada saya," imbuhnya.

Namun sayang, ketika ditanyakan apa hasil cek darah yang diberikan kepada Olga Syahputra di akhir 2012 lalu, Jeng Ana merahasiakannya.

"Masalah pengecekan darah, saya tidak bisa berbicara sejauh itu. Saya anggap almarhum bagian dari adik saya sendiri. Kalau bertanya hasil darah, saya tidak bisa membuka hasilnya. Namun, Olga diketahui melalui hasil MRA dan klinis terkena meningitis," tutup Jeng Ana. (Ras/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini