Sukses

10 Artis K-Pop dengan Bayaran Paling Mahal

Liputan6.com, Jakarta Demam K-Pop tengah berkecamuk di seluruh penjuru dunia. Khususnya pada tahun 2014, banyak wajah relatif baru yang menjadi sorotan di layar kaca. Mereka sangan memukau bagi para penggemarnya.

Beberapa idola K-Pop pun melancarkan serangannya ke Hollywood untuk menggasak rejeki lebih banyak lagi bersama Jackie Chan maupun Arnold Schwarzenegger. Selain itu berbagai proyek rekaman pun mereka lakoni untuk mendongkrak pundi-pundinya.

Maka dapat dikatakan tahun 2014 merupakan tahun keemasan bagi para bintang K-Pop di dunia entertain dengan kelas internasional. Lantas, siapakah yang bayarannya paling mahal?

 

Baca juga :

Cerita Artis-artis Anggota DPR Bercerai, Adakah yang Menyusul?

5 Artis Ini Memiliki Anak dengan Nama Unik

Artis-artis Ini Berpose Seksi Saat Pre Wedding

7 Konser di Stadion Wembley Terbesar Sepanjang Masa

5 Hobi Aliando yang Perlu Anda Ketahui

Cerita Artis-artis yang Tinggalkan Dunia Hiburan

Klub Sepak Bola Jagoan 5 Artis Cantik Indonesia



**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 11 halaman

10

Jun Ji Hoon / Rain

Jun Ji Hoon atau yang akrab disapa Rain di dunia K-Pop, menjadikan 2014 sebagai tahun tersibuknya. Di memulai tahun ini dengan merilis album studio ketujuhnya bertajuk Rain Effect.

Album ini dengan cepat naik keposisi teratas pada Goan Weekly pada chart di Korea. Rain juga menghabiskan beberapa waktunya untuk fokus dalam akting seperti di The Prince, For Love or Money, dan drama musikal My Lovely Girl.

Popularitasnya meningkat baik di musik dan di layar lebar. Terbukti TheRichest menempatkan dirinya pada peringkat 10 berdasarkan peraihan pendapatan di tahun 2014, mencapai US$ 3,8 juta atau setara hampir Rp 50 miliar.


3 dari 11 halaman

9

JYJ

Kim Jae-joong, Park Yoo-chun, dan Kim Junsu masih dikenal sebagai mantan anggota TVXQ. Tetapi pada saat itu mereka belum mencapai puncaknya sehingga pada akhirnya kini memiliki nama panggung JYJ.

Mereka merilis album ketiga mereka 'Just Us' pada bulan Juli 2014 lalu. Album ini juga lah yang membawa mereka pada puncak popularitas dan mendulang harta yang tidak sedikit. TheRichest mencatat mereka berhasil mengumpulkan harta mencapai US$ 4,5 juta atau Rp 58 miliar di tahun 2014.


4 dari 11 halaman

8

Lee Byung-hun

Salah satu penyanyi yang paling terkenal di Korea yang juga menjadi bintang Hollywood, Lee Byung-hun, termasuk artis yang paling disorot oleh media di tahun 2014 karena karirnya yang menjulang.

Ia bahkan sampai menjalani berbagai syuting di California, Amerika Serikat untuk kebutuhan film Terminator Genisys dan Memories of the Sword. Film-film sukses itu menghantarkannya pada angka pendapatan yang fantastis. Mencapai US$ 5,5 juta atau sekitar Rp 71 miliar.


5 dari 11 halaman

7

Lee Seung-gi

Yang satu ini dikenal sebagai superstar dengan segala kemampuan dan bakatnya. Mulai dari musik, akting, hingga membawa acara, semua disabet oleh Lee Seung-gi.

Dia menghabiskan tahun 2014-nya untuk drama televisi You're All Surrounded, dimana ia memainkan peran utama sebagai detektif Eun Dae-gu. Bayaran fantastis pun ia raih dari berbagai iklan. Hal ini yang membuatnya meraup rejeki hingga US$ 6 juta atau setara dengan Rp 78 miliar.

 

6 dari 11 halaman

6

Yoona

Bintang yang satu ini terkenal karena ia merupakan bagian dari Girls Generation. Yoona baru-baru ini mendapatkan reputasi sebagai aktris yang terampil serta penyanyi yang handal di mata publik Korea.

Ia juga menghabiskan tahun 2014-nya dengan menggelar tur Girls Generation di Jepang. Ia juga kerap memenuhi berbagai iklan produk dengan wajahnya. Wajar jika ia dapat mendulang pendapatannya mencapai US$ 8 juta Rp 103 juta.


7 dari 11 halaman

5

IU

Penyanyi yang juga aktris muda Lee Ji-eun ini lebih akrab disapa IU. Pada 2014 ia telah merilis EP keenam dengan judul A Flower Boomark. Dia juga sukses melakukan tur di Hong Kong untuk promosi album barunya, Modern Times.

Lagu-lagunya pun sukses meraih puncak popularitas dengan menempati tangga lagu selama bermingu-minggu. Popularitasnya juga semakin terpancar ketika membintangi sejumlah iklan produk. Dan jika ditotal, pada tahun 2014 ia berhasil meraih pendapatan sebesar US$ 10,5 juta atau Rp 136 miliar.


8 dari 11 halaman

4

Psy

Indonesia pun ikut gempar dengan lagu dan goyang ala Gangnam Style. Tentu saja ini semua karena ulah Psy pada waktu itu yang membuat semua orang keranjingan mengikuti lagu dan gerakannya.

Mengagetkannya, videoklip Gangnam Style tersebut telah mencapai rekor yang fantastis di situs Youtube. Gangnam Style telah ditonton sebagai 2,2 miliar lebih. Wajar jika Psy menampati posisi ke 4 sebagai artis dengan pendapatan terbesar di Korea selama 2014 dengan total pendapatan US$ 12 juta atau Rp 155 miliar.

 

9 dari 11 halaman

3

Kwon Ji Yong

Kwon Ji Yong atau yang akrab dengan nama panggung G-Dragon, merupakan artis yang sangat ikonik dari kelompok Bing Bang. Ia pada tahun 2014 merilis single dan tur baik di Korea maupun Jepang dengan grup Big Bang.

Ia memenangkan 2 penghargaan sekaligus pada World Music Awards sebagai artis terbaik di dunia entertain dan album terbaik di dunia. Ia berhasil meraup untung sebanyak US$ 13,5 juta atau Rp 175 miliar dalam tahun 2014.


10 dari 11 halaman

2

BoA

Boa Kwon atau yang akrab disapa BoA menjadikan tahun 2014 sebagai tahun yang benar-benar sibuk untuk dirinya. Bagaimana tidak, ia sempat mendarat di nomor 2 di daftar Top K-Pop Earners.

Di akhir tahun 2014, BoA sempat merilis koleksi ketiganya bertajuk Winter Ballads. BoA pun mendulang pendapatan yang sangat fantastis pada tahun 2014, yaitu sebesar US$ 16,5 juta atau Rp 214 miliar.

 

11 dari 11 halaman

1

Choi Siwon

Tiba di peringkat 1, artis Korea dengan pendapatan tertinggi di tahun 2014 adalah Choi Siwon dari grup Super Junior. Ia merilis EP ketiga pada awal tahun.

Namun musik bukanlah fokus utama Siwon pada tahun 2014. Dia sedang sibuk syuting bersama Jackie Chan dan Adrien Brody di Dragon Blade. Choi Siwon mencatat pada tahun 2014 berhasil meraup keuntungan hingga US$ 18 juta atau Rp 233 miliar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.