Sukses

Ahmad Dhani‬ Akan Jadi Calon Wali Kota Surabaya?

Ahmad Dhani siap maju jadi Wali Kota Surabaya jika semua pihak mendukungnya.

Liputan6.com, Jakarta Musisi Ahmad Dhani sepertinya akan mengikuti jejak Anang Hermansyah masuk kedunia politik. Kabarnya partai Gerindra yang dipimpin Prabowo Subianto mengusungnya untuk menjadi Wali Kota Surabaya periode 2015-2020.

Saat di tanya langsung, ini kata Ahmad Dhani: "Selama ini memang DPC Partai Gerindra Surabaya minta sama aku, bahkan beberapa kali ini aku sering ketemu Prabowo. Aku tunggu perintah Prabowo‬," kata Ahmad Dhani saat ditemui di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Jumat (6/3/2015) malam.

Bos Republik Cinta Management (RCM) itu melanjutkan, selain restu dari ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto, ia ingin melihat antusias teman-temannya di Surabaya. Apakah mendukungnya atau tidak menjadi petinggi kota pahlawan tersebut.

"Kalau teman-teman saya nggak mendukung, apalagi orang lain kan," ujar ayah Al, El dan Dul ini.

Tak hanya dukungan dari sahabatnya, dukungan dari salah satu petinggi Nahdatul Ulama juga sangat Dhani perlukan untuk memberanikan diri menjadi Wali Kota Surabaya.

"Ada satu lagi, kalau direstui sama CaK Imin (sapaan akrab Muhaimin Iskandar, Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa) saya maju. Saya kan pengurus di NU juga, jadi kalo Cak Imin punya calon lain kan nggak enak," kata musisi 42 tahun itu. (fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini