Sukses

Di-bully Tobat Sambal, Andika Kangen Lagi Malah Girang

Andika mengkau tak pernah menyentuh dunia malam dan kini lebih senang beribadah di rumah.

Liputan6.com, Jakarta Belakangan ini, Andika Kangen Lagi mengaku sudah bertobat dan meninggalkan kebiasaan buruknya. Vokalis 26 tahun itu pun merasa kehidupannya jauh lebih baik usai bertobat. Namun, sikap positif Andika itu justru diragukan oleh banyak orang.

Banyak yang meledek tobat Andika hanya tobat sesaat alias tobat sambal. Mendengar hal itu pelantun Bundaku Istana Surga ini malah menanggapinya dengan girang.

"Saya mah nggak sakit hati. Malah senang di-bully, hahaha. Dalam al Quran kan ada, ketika kita jadi omongan orang, di situ dosa kita dibagi-bagi kepada orang tersebut," kata Andika Kangen Lagi di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (24/2/2015).

Untuk membuktikan keseriusan tobatnya, mantan vokalis Kangen Band itu bahkan menantang wartawan untuk menemukannya di tempat hiburan malam. Kata Andika, bisa menemuinya di diskotek merupakan hal yang mustahil.

"Hebat lah kalau wartawan bisa menemukan saya di dunia malam. Bukan jauh lagi, saya malah nggak tahu dunia malam bagaimana. Bukannya karena sudah tobat, tapi sekarang lebih di rumah saja. Salat di rumah, mempertebal iman," terang Andika.

Sebagai orang yang sedang belajar agama, Andika mengaku punya guru spiritual, salah satunya ia belajar banyak dari almarhum Ustad Jefry Al Buchori. "Guru ada ayah Oong, terus guru almarhum Uje juga," ujar Andika. (fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.