Sukses

CINEMA 21 Berikan Bantuan Pendidikan untuk Keluarga Bripda Taufiq

Liputan6.com, Jakarta Nama Bripda Muhammad Taufiq Hidayat mendadak menjadi pusat perhatian masyarakat pasca Ia diketahui tinggal di bekas kandang sapi. Pemuda 19 tahun yang kini menjadi personel Sabhara Polda DIY belakangan memang menjadi incaran awak media untuk mengetahui lebih dalam tentang dirinya.

Kerja keras Bripda Taufik untuk diterima di anggota Sabhara Polda DIY memang patut menjadi contoh untuk generasi muda saat ini. Di tengah keterbatasan yang ada, pemuda sederhana ini tetap berjuang untuk meraih cita-citanya.

Kini kehidupan Bripda Taufik berangsur menjadi lebih baik. Selain berhasil diterima menjadi Anggota Sabhara Polda DIY, Taufik kini sudah tidak tinggal di bekas Kandang Sapi. Pemkab Sleman memberinya tempat tinggal di Rusunawa Jongke Sleman tanpa pungutan biaya.

Kini CINEMA 21 melalui program CSR nya pun memberikan dana bantuan pendidikan sebesar Rp. 50 juta untuk ketiga adik-adik Taufik yang masih sekolah. CINEMA 21 juga mengajak ayah Bripda Taufik, Triyanto dan ketiga adiknya, untuk nonton di bioskop. Pengalaman nonton di bioskop juga menjadi pengalaman pertama bagi Taufik dan keluarganya.

"Semoga kisah hidup Bripda Taufik bisa menginspirasi generasi muda untuk tetap berkarya. Dan keterbatasan tidak menjadi penghambat seseorang untuk mengejar cita-citanya," ujar Catherine Keng, Corporate Secretary CINEMA 21 dalam acara penyerahan dana bantuan pendidikan di Empire XXI, Yogyakarta, Selasa (27/1/15).

Atas bantuan ini, tidak hanya Bripda Taufik yang mengaku senang. Sang Ayah dan ketiga adiknya mengaku senang bisa mendapat dana bantuan ini. "Saya senang," ujar Triyanto singkat sambil meneteskan air matanya.

"Saya senang pastinya, adik-adik saya bisa mendapatkan biaya untuk sekolah. Setelah adanya bantuan ini saya berharap adik-adik saya bisa sekolah lebih giat lagi," sambung Taufik.

Tidak hanya CINEMA 21, artis Olga Lydia yang turut hadir dalam acara ini pun ikut memberikan bantuan berupa alat-alat tulis untuk sekolah. Menurut Olga, kisah Bripda Taufik patut ditiru oleh anak muda saat ini.

"Anak muda saat ini harus memiliki sifat seperti Bripda Taufik yang pantang menyerah ditengah keterbatasan yang ada. Semoga adik-adiknya mas Taufik bisa sekolah dan mendapatkan pendidikan yang layak," kata Olga.

Sementara dari pihak Polda DIY menyatakan bantuan dari CINEMA 21 akan menjadi hal yang berguna bagi adik-adik Bripda Taufik untuk menempuh pendidikannya. "Kami berterimakasih kepada CINEMA 21. Semoga dengan bantuan ini adik-adik Taufik bisa menyelesaikan pendidikannya dengan baik," jelas AKPB Anny Pudjiastuti selaku Kabid Humas Polda DIY.