Sukses

Garuda Superhero, Pahlawan dari Metroland City

Jika Batman punya Gotham City, maka Garuda Superhero punya Metroland City.

Liputan6.com, Jakarta Terinspirasi dari kisah Batman, seorang pahlawan yang menyelamatkan kota Gotham City, film Garuda Superhero juga menciptakan sebuah kota baru yang bernama Metroland City.

Awalnya ingin menggunakan Jakarta sebagai nama kota di film garapan X-Joe ini. Namun karena beberapa hal, maka terciptalah Metroland City, sebuah kota di masa depan yang ingin dihancurkan, namun terselamatkan oleh Garuda Superhero.

"Tadinya mau pakai Jakarta. Tapi kan kami pakai futuristiknya seperti ini, jadi kan nggak mungkin pakai Jakarta. Metroland city itu istilahnya kota di tahun sekian. Dan saya berperan sebagai Gubernur di kota ini," kata Panca Prakoso di kantor redaksi Liputan6.com, SCTV Tower, Senayan, Jakarta, Selasa (23/12/2014).

"Metro kan kota besar, kalau pakai Metropolitan terlalu biasa, biar lebih menarik saja kaya film Batman, Gotham City. Ya terinspirasi dari film Batman. Sah-sah saja kan," lanjut Panca.

Nama Metroland city juga dipilih karena tim melihat pasar di Indonesia yang senang dengan sesuatu hal yang berbau Hollywood. "Di sini kan rasa Hollywood, tetapi benar-benar asli buatan Indonesia," kata Panca.

Film Garuda Superhero akan dirilis pada 8 Januari 2015. Film ini dibintangi sejumlah artis terkenal seperti Slamet Rahardjo Djarot, Agus Kuncoro, Alexa Key, Piet Pagau, Rizal Al Idris, Robby Sugara dll. (fei)

<iframe width="560" height="315" src="//www.youtube.com/embed/9Tfkii26HBE" frameborder="0" allowfullscreen></iframe>

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini