Sukses

Yoona SNSD Tergerak Lakukan Aksi Sosial

Liputan6.com, Seoul Yoona merupakan personel Girls Generation yang ternyata memiliki hati yang baik. Buktinya, Yoona tergerak hatinya melakukan aksi sosial dengan menggelontorkan sejumlah uang untuk lembaga kemanusiaaan.

Yoona menyumbangkan 10 juta Won atau sekitar Rp 113 juta untuk kampanye kesadaran kebutaan. Yoona memberikan bantuan tersebut secara langsung kepada Pendiri lembaga tersebut Choi Jung Nam, merupakan ayah dari Sooyoung, rekan Yoona dari Girls Generation,

Yoona ingin membantu lembaga tersebut memahami arti pentingnya dalam menangani penyakit tersebut. Pasalnya, jenis penyakit degeneratif ini menyebabkan gangguan penglihatan dan akhirnya dapat menyebabkan kebutaan permanen, dilansir dari Nate, Selasa (23/12/2014).



Yoona memang dikenal sebagai seleb yang peduli dengan sesamanya. Bukan kali ini saja, Yoona turun tangan dalam membantu publik sadar mengenai penyakit kebutaan.

Sebelumnya, Yoona terpilih sebagai duta dari UNICEF dalam mengemban tugas penting. Bersama Minho `SHINee, Yoona terpilih UNICEF Korea dalam membantu meningkatkan kepedulian masyarakat.

Dengan kehadiran bintang K-Pop ternama, diharapkan publik lebih peka dan peduli dalam menolong anak-anak di seluruh dunia. Di sini, keduanya mengajak semua orang juga ikut terlibat dalam Uni Heroes Campaign.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.