Sukses

Vidi Aldiano Memulai Bisnis dengan Membuat Label Rekaman

Membuka label rekaman sendiri, Vidi Aldiano mendapuk sang adik, Valdi Akbar sebagai artis asuhannya.

Liputan6.com, Jakarta Usai menyelesaikan kuliah S2 di Manchester, Inggris, Vidi Aldiano kembali ke Indonesia dengan kegiatan baru. Selain tetap menjadi penyanyi, Vidi juga sedang memulai menjadi seorang pebisnis.

Beberapa waktu lalu Vidi sempat mengatakan jika dirinya sedang memulai usaha di bidang kuliner. Kini, pelantun Status Palsu itu mengungkapkan jika dirinya tengah membuat label rekaman baru yang bernama VA.

Nama VA tersebut memang diambil dari inisial nama dirinya. "VA diambil dari nama aku sendiri, dan artisnya masih dua orang, aku sama adik aku, Valdi Akbar. Kebetulan sama-sama VA," kata Vidi di kawasan Cipete, Jakarta Selatan, Senin (1/12/2014).

Maka dari itu, lewat single terbarunya yang berjudul Membiasakan Cinta, Vidi menggunakan label rekamannya sendiri. Namun demikian, Vidi tetap bekerjasama dengan label rekaman ternama seperti Sony Music.

"Lulus S1 aku melanjutkan S2 di luar negeri, sekarang balik ke Indonesia punya manajemen sendiri dan label sendiri. Tetapi akhirnya dibantu Sony Music untuk mendistribuksikan dalam bentuk digital," terang Vidi.

Memiliki label rekaman baru, Vidi pun tidak melupakan label lama yang sempat bekerjasama dengannya. "Yang jelas aku terima kasih sama Trinity, karena aku belajar soal industri musik lewat Trinity. Sekarang apa yang sudah aku pleajari bisa aku aplikasikan ke label sendiri," kata Vidi Aldiano.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini