Sukses

Anang Hermansyah Dukung Kementerian Bayangan Ahmad Dhani

Anang Hermansyah menyayangkan pemerintah tak menyadari kalau musik Indonesia memberikan kontribusi yang cukup besar.

Liputan6.com, Jakarta Anang Hermansyah mendukung gagasan Ahmad Dhani untuk membentuk Kementerian Bayangan Seni dan Industri Kreatif. Menurutnya, tanpa kementerian tersebut pekerja seni tak punya induk.

"Konsep berpikir Dhani masuk akal. Kalau nggak ada seni dan industri kreatif, musik Indoonesia mau dibawa ke mana. Makanya dia peduli bagaimana mengembangkan musik ini," kata Anang ditemui Liputan6.com di Hotel Ritz Carlton, kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Kamis malam (6/11/2014).

Disayangkan oleh suami Ashanty, pemerintah tak menyadarinya. Padahal, musik Indonesia memberikan masukan yang cukup besar bagi pemerintah.

"Setiap tahunnya pemerintah diuntungkan Rp 645 triliun. Tapi subsidi dari pemerintah mengenai hal itu cuma 1,4 persen dari hasil yang didapatkan," jelas Anang.

Seharusnya musik Indonesia bisa menyaingi musik Korea yang hampir menguasai industri musik dunia. Asalkan, pemerintah mau campur tangan. "Kalau ada Kementerian Seni dan Industri Kreatif, musik Indoonesia bisa maju kok, asalkan konsepnya juga benar," lanjut pecipta lagu Separuh Jiwaku Pergi.

Hingga kini, ditambahkan Anang Hermansyah, pemerintah belum terlambat untuk membentuk satu kementerian lagi, yaitu Kementerian Seni dan Industri Kreatif.

"Tidak ada kata terlambat untuk membentuk Kementerian Seni dan Industri Kreatif. Kapan pun itu masih bisa dimunculkan kok," tandas Anang Hermansyah.(Pur/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.