Sukses

Prisia Nasution Mengajar Bikin Film di Gunung

Prisia Nasution merasa beruntung bisa mengajar di gunung, lantaran banyak ilmu yang ia dapatkan di sana.

Liputan6.com, Jakarta Selain syuting, Prisia Nasution punya kegiatan baru yang tak kalah seru. Bintang film Sang Penari ini sedang asyik menikmati kesibukannya sebagai volunteer sebuah LSM. Pia, sapaan Prisia, diminta untuk membantu berbagi ilmu tentang film kepada masyarakat sekitar Gunung Gede Pangrango dan Sungai Cisadane.

"Aku lagi jadi volunteer mengajar di gunung dekat Cisadane. Supaya yang di sana cinta dengan negara mereka juga. Di gunung itu masalahnya pelik, makanya aku mengajarkan mereka untuk mulai mencintai tempatnya, temukan kebaikan di sana," kata Prisia di kawasan TMII, Jakarta Timur, Kamis (6/11/2014) malam.

"Habis itu bikin skenario, terus bikin film pendek deh. Lumayan mereka bisa bikin 30 menit film pendek," sambungnya.

Meski sifatnya sebagai pemberi bantuan, namun Pia mengaku justru mendapat banyak ilmu dari masyarakat sekitar. Cewek 30 tahun ini makanya semangat ketika harus mengorbankan waktunya untuk berbagi ilmu pergi ke gunung.

"Banyak pelajaran yang aku dapat. Aku merasa yang aku bagi sedikit ke mereka tapi yang aku dapat banyak, seperti ilmu kesederhanaan. Nggak cuma gedung-gedung seperti Monas," terang Pia.

"Ini nggak ada urusan aku sebagai publik figur, hidup itu artinya kan untuk memberi dan berdedikasi," imbuhnya.

Oleh karena itu, penyabet Piala Citra FFI 2011 ini berinisiatif untuk mengajak rekan-rekan sesama artis melakukan kegiatan serupa.

"Iya dong akan ajak artis juga, cuma susahnya karena kesibukan mereka syuting. Saya yakin kalau waktunya pas mereka sih mau. Aku saja dulu setiap weekend dan kalau pas libur saja sih. Soalnya kalau hari biasa mereka yang di gunung juga sekolah," tuntas Prisia Nasution.(Ras/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini