Sukses

Star Wars: Episode VII Rampungkan Syuting Awal November 2014

Kathleen Kennedy, presiden Lucasfilm Ltd. menyatakan bahwa syuting Star Wars: Episode VII bakal berakhir awal November 2014.

Liputan6.com, Los Angeles Pengambilan gambar Star Wars: Episode VII yang dinantikan fans film fiksi ilmiah, sudah mendekati tahap akhir. Bahkan kabarnya, para pembuat film berjanji bakal menutup proses syutingnya pada tiga pekan mendatang, yaitu awal November 2014.

Dilansir dari Comicbook.com, Kamis (16/10/2014), kabar tersebut datang secara langsung dari Kathleen Kennedy, presiden Lucasfilm Ltd. Setelah pengambilan gambar, proses pasca-produksi dikerjakan oleh perusahaan efek visual milik Lucasfilm, Industrial Light & Magic.



Lucasfilm sendiri baru saja membuka studio pasca-produksi pertamanya di Inggris Raya untuk menangani film Star Wars terbaru. Dari situ, mereka bisa menyediakan biaya lebih yang diperlukan untuk membuka studio baru, seperti diwartakan Digital Spy.

Kepada laman The Guardian, Kennedy mengungkapkan, "Ini terus melanjutkan tradisi lama dari film Star Wars yang dibuat di London. Filmnya kembali pada 1976, dan untuk mengetahui bahwa kami sekarang datang kembali, kami akan membuat filmnya sekali lagi berdasarkan Pinewood dan sekarang kami sedang mencarinya untuk menyusun ILM London, ini agak luar biasa mengingat bahwa hal ini telah muncul secara bersamaan dalam kurang dari dua tahun."



Harrison Ford, Carrie Fisher, dan Mark Hamill yang tampil dalam trilogi klasik, kembali bermain sebagai Han Solo, Princess Leia, dan Luke Skywalker. Daisy Ridley, John Boyega, Lupita Nyong'o, Oscar Isaac, Domhnall Gleeson, Adam Driver, dan Andy Serkis juga sudah resmi bergabung.

J.J. Abrams yang berpengalaman dalam menangani reboot dua film Star Trek, didaulat menjadi sutradara Star Wars: Episode VII. Rencananya, film berjenis fiksi ilmiah itu akan dirilis pada 18 Desember 2015. (Rul/Feb)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.