Sukses

Gone Girl Kalahkan Annabelle di Amerika Serikat

Para penikmat film Amerika Serikat ternyata lebih menggemari Gone Girl ketimbang film horor Annabelle.

Liputan6.com, Los Angeles, Amerika Serikat Film horor Annabelle ternyata belum sanggup menjadi tontonan favorit  Amerika  Serikat  di  akhir pekan ini. Meraup USD 37,2 juta di pekan perdana, spin off The Conjuring itu ternyata masih kalah oleh Gone Girl yang saat ini sukses menjadi jawara lewat raupan di atas USD 38 juta.

Sementara Left Behind,  yang dibintangi oleh Nicholas Cage,  mengawali minggu  perdana  di posisi enam dengan perolehan sebanyak USD 6,9 juta. Posisi tersebut jauh lebih rendah ketimbang film The Equalizer yang saat ini sudah memasuki minggu kedua.

Berikut daftar lengkapnya:

1. (baru) Gone Girl - USD 38 juta
2. (baru) Annabelle - USD 37.2 juta
3. (pekan ke-2) The Equalizer - USD 19 juta
4. (pekan ke-2) The Boxtrolls - USD 12.4 juta
5. (pekan ke-3) The Maze Runner - USD 12 juta
6. (baru) Left Behind - USD 6.9 juta
7. (pekan ke-3) This Is Where I Leave You - USD 4 juta
8. (pekan ke-4) Dolphin Tale 2 - USD 3.5 juta
9. (pekan ke-10) Guardians of the Galaxy - USD 3 juta
10. (pekan ke-4) No Good Deed - USD 2.5 juta

Gone Girl bercerita mengenai seorang pria bernama Nick Dunne (Ben Affleck) yang sudah  lima  tahun menikah dengan Amy (Rosamund Pike). Setelah Nick kehilangan pekerjaan, keduanya pun pindah ke Missouri untuk mencari kehidupan baru.

Malang, di saat akan merayakan ulang tahun pernikahan mereka, Amy tiba-tiba menghilang secara misterius dan menimbulkan pertanyaan dimana-mana. Gawatnya, bukannya dijadikan  saksi,  Nick justru dituduh sebagai tersangka.

Sayangnya, meskipun menjadi tontonan favorit di Amerika Serikat, Gone Girl ternyata tidak akan rilis di Indonesia. Hal itu terjadi setelah sang sutradara,  David Fincher menolak untuk memotong adegan telanjang Ben Affleck selaku pemeran utama.

"Pihak film maker-nya tidak mengizinkan filmnya dipotong. Sementara itu, menurut kami ada beberapa hal di film itu yang tidak memungkinkan filmnya bisa tayang di sini," tegas  Catherine Keng selaku Corporate Secretary Cinema 21.(Feb/Rul)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.