Sukses

Punya Label Rekaman, Ini yang Ingin Dilakukan Bondan Prakoso

Bondan Prakoso tak lama lagi akan menelurkan album terbarunya dari label miliknya sendiri, Vold Record.

Liputan6.com, Jakarta Perpisahannya dengan Fade 2 Black tak membuat Bondan Prakoso vakum berkarya. Bahkan pada Oktober mendatang, album teranyarnya bertajuk Generasi Ku akan dirilis. 

Diakui Bondan Prakoso, ada yang berbeda pada album terbarunya nanti. Lantaran, dirinya tak hanya membuat lirik, melainkan juga mearasemen hingga menjadi sutradara videoklip.

Maklum, Bondan Prakoso bernaung dalam label yang dimilikinya sendiri, bernama Vold Record. Dan ia mengatakan tidak mudah punya label baru yang bersaing dengan label besar.

Namun pelantun Lumba-lumba ini merasa lebih bebas berkarya, tidak bergantung dengan kontrak kerja. Dan rencananya Bondan Prakoso pun akan mengorbitkan penyanyi pendatang baru.

"Off course (akan mengorbitkan penyanyi baru). Dan sekarang gue lebih bebas, tidak tergantung hitam di atas putih," kata Bondan Prakoso, di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (25/9/2014).

kemunculan label baru Bondan Prakoso ini merupakan bentuk ketidakpuasan dirinya saat bernaung dalam label besar. Ia menyadari sistem yang diterapkan oleh Label besar telah kehilangan fungsinya sebagai rumah rekaman.

"Sekarang label memanajeri loe, loe punya manajer tapi dipecat. Jadi label kehilangan fungsinya sebagai label yang konvensional, ranahnya lebih dari itu, jadi manajer artisnya juga. Itu jadi kontroversi buat artis yang memiliki manajer, kaya gue," pungkas Bondan Prakoso.(Fac/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.