Sukses

Cerita Maudy Koesnaedi Tentang Beratnya Jadi Ibu Rumah Tangga

Maudy Koesnaedi membagikan ceritanya tentang beratnya menjadi ibu rumah tangga. Meski begitu Maudy tetap bersyukur.

Liputan6.com, Jakarta Menjadi seorang ibu rumah tangga diakui Maudy Koesnaedi bukanlah perkara mudah. Apalagi selain mengurus anak dan suami, ia juga seorang wanita kareir yang disibukkan dengan pekerjaannya sebagai seorang selebriti.

Pemeran Zaenab dalam serial televisi Si Doel ini tak segan menceritakan lika-liku dirinya menjadi ibu rumah tangga selama ini. Bagi Maudy, tantangan menjadi seorang ibu salah satunya harus punya tenaga ekstra agar semua yang dikerjakan berjalan mulus.

"Menurut saya menjadi ibu rumah tangga adalah komitmen yg luar biasa, karena sekarang perempuan itu punya banyak kesempatan untuk berkarya. Ibu rumah tangga saat ini menurut saya tantangan yg cukup berat," kata Maudy ditemui di kawasan Teluk Betung, Jakarta Pusat, Kamis (11/9/2014).

"Perempuan itu kan jugling, kerja juga, jaga anak juga dan urus suami juga. Jadi yang dibutuhkan bukan sekedar fisik tetapi juga butuh energi," ujarnya.

Meski begitu Maudy tetap bersyukur dengan segala yang ia jalani selama ini. Pasalnya sebagai ibu ia tak harus menanggung segala keperluan rumah tangga. Hampir semua kebutuhan rumah tangganya diserahkan kepada sang suami, Erik Meijer.

"Saya mungkin hidupnya lebih mudah karena tidak dituntut menjadi tulang punggung keluarga," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.