Sukses

U2 Sanggah Kerjasama Bareng Perusahaan Elektronik

Gosip U2 bekerjasama dengan perusahaan elektronik ternama baru saja disanggah oleh perwakilan band.

Liputan6.com, Dublin Berniat merilis album baru yang dinanti penggemarnya, grup band senior asal Irlandia U2, baru-baru ini dikabarkan tengah menjalin kerjasama dengan pihak Apple untuk iPhone 6 sekaligus menjadi bagian dari rekan bisnis mereka.

Beberapa laporan menyebutkan bahwa album LP (Long Play) baru mereka nanti akan dimuat ke ponsel baru dan Bono serta rekan-rekannya akan menyanyikan single baru selama pesta peluncuran di Cupertino pada Selasa, 9 September 2014 mendatang.

Akan tetapi, salah seorang perwakilan band baru saja membantah kabar tersebut. "Mereka tidak merilis album untuk iPhone, dan mereka tidak akan tampil di peluncuran iPhone," ujarnya kepada laman Independent.



Gosip U2 bekerjasama dengan perusahaan Apple pertama kali muncul pada awal September ini setelah seorang karyawan eBay, Stephen Browne melihat beberapa orang di Samuel Beckett Bridge di Dublin, Irlandia melakukan syuting yang diyakininya bakal menjadi video musik band.

Sang karyawan lalu mengambil gambar di lokasi dan berkicau di Twitter, "Sepertinya album baru @U2 mungkin akan dimuat untuk iPhone6​​. Fokus dari 'video' di jembatan pekan lalu adalah telepon."

Belakangan, MacRumors melaporkan bahwa syuting video musik tersebut benar-benar murni hanya bagian dari sebuah iklan untuk produk iPhone.



U2 sendiri pernah memiliki hubungan lama dengan Apple. Hubungan itu sempat menguat setelah Apple mengakuisisi Beats yang sama-sama didirikan oleh Dr Dre dan Jimmy Iovine. Keduanya lalu memproduseri album milik U2.

U2 didirikan sejak 1976 dan terdiri dari Bono (vokal, gitar), The Edge (gitar, keyboard), Adam Clayton (bass), dan Larry Mullen, Jr. (drum, perkusi). Di era 1980an, mereka sempat mencetak hits besar seperti With or Without You, I Still Haven't Found What I'm Looking For, dan Pride (In the Name of Love).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini