Sukses

Emmy Awards 2014 Beri Penghormatan pada Robin Williams

Yang terasa ironis, di ajang Emmy Awards tahun lalu, justru Robin Williams yang naik ke panggung memberi penghormatan.

Liputan6.com, Los Angeles Ajang penghargaan bagi insan pertelevisian Amerika Serikat Emmy Awards 2014 yang berlangsung Senin (25/8/2014) malam waktu setempat atau Selasa (26/8/2014) pagi waktu sini, memberi tenpat khusus bagi mendiang Robin Williams.

Di akhir segmen in memoriam, komedian-aktor Billy Crystal, sahabat Williams, memberi pidato singkat untuk sang bintang Mrs. Doubtfire. "Kecemerlangan penampilannya sangat mengagumkan," kata Crystal tentang Williams, dikutip Huffington Post. Keduanya sudah berkali-kali bekerjasama dalam berbagai kesempatan.

"Dia (Williams) adalah sahabat terbaik yang pernah ada," kata Crystal. "Sangat sulit bicara soal dia dalam bentuk lampau, karena dia selalu hadir dalam hidup kita... Dia adalah bintang terbesar di jagad galaksi komedi."

Robin Williams ditemukan tewas bunuh diri di rumahnya di Tiburon, California, pada 11 Agustus lalu. Umurnya 63 tahun.

Robin Williams saat tahun lalu berada di panggung Emmy Awards. (dok. HuffPost.)

Meski dikenal sebagai aktor layar lebar, Williams justru terangkat namanya lewat serial komedi di televisi. Pada tahun 1970-an, Williams memerankan alien kocak di serial Mork and Mindy. Belum lama ini ia kembali ke layar gelas main serial The Crazy Ones di stasiun TV CBS bersama Sarah Michelle Gellar. Williams sudah mengoleksi dua piala Emmy dari tahun 1987 dan 1988. Ia sudah delapan kali masuk nominasi ajang ini.

Yang terasa ironis, di ajang Emmy Awards tahun lalu, justru Robin Williams yang naik ke panggung memberi penghormatan pada lawan mainnya di `Mork and Mindy`, Jonathan Winters yang meninggal tahun 2013.(Ade/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.