Sukses

Sin City 2 Kurang Laku di Amerika Serikat

Gembar-gembor yang mengiringi penayangan perdana Sin City: A Dame to Kill For nampaknya tidak begitu berpengaruh pada perilisannya di AS.

Liputan6.com, Los Angeles, Amerika Serikat Segala gembar-gembor yang mengiringi penayangan perdana film Sin City: A Dame to Kill For nampaknya tidak begitu berpengaruh pada perilisannya di Amerika Serikat.

Berbeda dengan film-film musim panas yang biasanya langsung menjadi raja dengan pendapatan  di atas USD 15 juta, sekuel Sin City tersebut justru flop dengan perolehan yang hanya mampu mencapai USD 6,4 juta.

Sin City 2 Kurang Laku di Amerika Serikat

Hasilnya, selain tidak mampu menembus lima besar di pekan ini, film karya sutradara Robert Rodriguez dan Frank Miller ini juga kalah oleh The Expendables 3 yang baru saja memasuki pekan kedua lewat pendapatan sebanyak USD 6,6 juta.

Padahal, dibanding Sin City: A Dame to Kill For, The Expendables 3 sebenarnya bernasib lebih buruk karena filmnya sudah bocor duluan satu minggu sebelum filmnya dirilis. Namun demikian, di pembukaan perdananya, film yang konon bakal dibuat versi wanitanya itu tetap berjaya di deretan lima besar lewat penghasilan yang mencapai USD 15 juta.

http://cdn0-e.production.liputan6.static6.com/medias/727184/big/050422700_1408968936-Untitled.jpg

Berikut daftar lengkapnya:

1. (pekan ke-4) Guardians of the Galaxy - USD 17,6 juta
2. (pekan ke-3) Teenage Mutant Ninja Turtles - USD 16,8 juta
3. (baru) If I Stay - USD 16,3 juta
4. (pekan ke-2) Let's Be Cops - USD 11 juta
5. (baru) When the Game Stands Tall - USD 9 juta
6. (pekan ke-2) The Giver - USD 6,7 juta
7. (pekan ke-2) The Expendables 3 - USD 6,6 juta
8. (baru) Sin City: A Dame to Kill For - USD 6,4 juta
9. (pekan ke-3) The Hundred-Foot Journey - USD 5,5 juta
10. (pekan ke-3) Into The Storm - USD 3,8 juta

Poster Eva Green di Sekuel Sin City Dilarang, Trik Publikasi?

Hampir sama dengan pendahulunya (Sin City), film Sin City: A Dame to Kill For juga terbagi ke dalam beberapa plot cerita kriminal yang secara keseluruhan memiliki hubungan.

Salah satunya adalah A Dame to Kill For yang menceritakan Ava Lord (Eva Green) yang meminta bantuan kepada mantan suaminya, Dwight McCarthy (Josh Brolin) untuk melepaskan diri dari suami baru yang ternyata doyan melakukan kekerasan terhadapnya.

Sin City 2 Kurang Laku di Amerika Serikat

Di beberapa plot lain, akan diperkenalkan pula Johnny (Joseph Gordon Levitt) yang tengah berencana menghancurkan musuh bebuyutannya lewat sebuah aksi penyamaran. Film ini juga  bakal kembali menampilkan tokoh-tokoh lama seperti penari striptis Nancy (Jessica Alba), detektif Hartigan (Bruce Willis), seorang pembunuh bayaran Marv (Mickey Rourke), dan sebagainya.

Sin City: A Dame to Kill For sudah tayang di Amerika Serikat sejak 22 Agustus 2014 kemarin.

(Feb/Rul)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.