Sukses

Anak Jackie Chan Akui Merokok Ganja

Anak Jackie Chan, Jacyee Chan bersama bintang Taiwan, Kai Ko, ditangkap di Beijing.

Liputan6.com, Beijing Narkoba sudah menjadi konsumsi para selebriti. Dan polisi Tiongkok tengah fiat melakukan tindakan keras pada selebriti terkenal yang menggunakan narkoba. Pada Kamis (14/8/2014) lalu, anak Jackie Chan, Jacyee Chan bersama bintang Taiwan, Kai Ko, ditangkap di Beijing.

Keduanya diduga terkait kasus narkoba. Laporan polisi, Senin (18/8/2014), menyebutkan dua aktor tersebut mengaku merokok ganja. Menurut laman The South Chinese Morning Post, pihak berwenang mengkonfirmasi mereka menemukan tiga setengah ons ganja di rumah Jacyee. Dan ia juga diuji positif sebelum mengaku merokok itu.

Jacyee saat ini ditahan untuk pidana menyediakan tempat penampungan bagi orang lain untuk menyalahgunaan obat. Jika terbukti bersalah, ia bisa menghadapi hukuman penjara maksimal tiga tahun.

Dilansir laman Contactmusic, Kai Ko merasa malu yang luar biasa dengan penangkapannya itu, karena ia pernah muncul dalam sebuah iklan layanan masyarakat anti narkoba pada 2012 lalu. Dan ia akan menghadapi hukuman jauh lebih berat dari hanya penahanan administratif yang berlangsung hingga 15 hari jika terbukti bersalah.

Malu, bukan saja dipikul Jacyee dan Kai Ko tapi juga oleh Jackie Chan. Dia akan menghadapi penghinaan setelah penangkapan anaknya. Sebelumnya Jackie telah berkampanye melawan narkoba selama bertahun-tahun.

Bahkan, lima tahun lalu dia menandatangani kontrak untuk menjadi brand ambasador pengendalian narkoba dari polisi Tiongkok. (Mer/Ade)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.