Sukses

Sekuel `Negeri 5 Menara` Bakal Dilanjutkan

Liputan6.com, Jakarta Ahmad Fuadi, penulis novel dan skenario film Negeri 5 Menara mulai melakukan proses pra produksi sekuel film yang diangkat dari novel pertamanya itu. Ia mengatakan, tengah mempersiapkan proses penggarapan film Ranah 3 Warna dalam waktu dekat.

"Tiga atau empat minggu yang lalu saya dari dua kota besar, Montreal dan Quibec City di Kanada, lalu pergi lagi ke kota kecil. Saya datang ke sana bersama kru film dan sutradara Faozan Rizal serta produser untuk survey lokasi untuk film Ranah 3 Warna," beber Ahmad Fuadi yang ditemui disela-sela peluncuran `1000 PAUD Untuk Indonesia` di Pejaten Village, Jakarta Selatan, beberapa hari lalu.

Seperti cerita dalam novelnya, Ahmad Fuadi mencoba untuk menggambarkan kelanjutan kisah para tokoh di `Negeri 5 Menara` yang melakukan perjalanan lintas propinsi di Indonesia hingga berlabuh di Kanada.

"Ranah 3 Warna ini novel kedua setelah Negeri 5 Menara. Perjalanan tokohnya, anak Indonesia dari Sumatera merantau ke Jawa lalu Bandung, Jakarta kemudian ke Kanada. Jadi nanti film mengikuti perjalanan cerita di novelnya," beber dia.

Proses syuting film tersebut dijadwalkan berlangsung pertengahan tahun ini. "Untuk novel saya yang kedua, rencana syuting tahun ini. Rencananya di musim dingin dan gugur ketika warna kemana-mana. Mudah-mudahan kalau lancar tahun depan bisa tayang," harap dia.(Gie/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.