Sukses

Puasa Sambil Menyusui, Ini yang Dilakukan Marsha Timothy

Marsha Timothy mendapat tantangan besar dalam menjalani ibadah puasa tahun ini.

Liputan6.com, Jakarta Marsha Timothy mendapat tantangan besar dalam menjalani ibadah puasa tahun ini. Selain menahan lapar, haus dan hawa nafsu, ia juga harus tetap menyusui sang anak, Jizzy Pearl Bastian.

Padahal, volume air susu ibu (ASI) sangat dipengaruhi oleh asupan makanan yang dikonsumsi Marsha. Lantas, bagaimana cara dia agar tetap menghasilkan ASI?

"Iya memang asupannya harus bergizi lebih dipikirkan. Nggak seperti sebelumnya, yang asal makan," ujar Marsha di Hotel Century, Jakarta Pusat, Rabu (2/7/2014).

Salah satu caranya ialah dengan banyak mengkonsumsi sayuran. Ahli gizi meyakini beberapa jenis sayuran hijau bisa membuat produksi ASI meningkat.

"Untuk itu aku minum susu, makan daging karena harus makan ptotein dan penambah darah, vitamin, sayur. Cuma kadang-kadang kita lupa, terlena sama makanan yang manis-manis terus tiba-tiba sudah kenyang jadi nggak di makan deh yang bergizi-gizi," urai dia.(Jul/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.