Sukses

Peter Cetera Sukses Bangkitkan Kenangan Masa Lalu

Peter Cetera berhasil membawa penonton terbuai kembali ke masa lalu dengan melantunkan lagu-lagu hits andalannya.

Liputan6.com, Jakarta Peter Cetera merupakan musisi sekaligus komposer yang memiliki lagu-lagu bersifat abadi. Hal itu terbukti saat ia menggelar konser bertajuk Peter Cetera: You're The Inspiration di Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Jumat (6/6/2014) malam.

Sekitar 2000 penonton yang memadati arena konser, dibuat terkenang dengan lagu-lagu mantan vokalis grup band Chicago yang kini berusia 68 tahun itu.

Membuka penampilan dengan lagu Stay The Night dan Restless Heart, Peter memperlihatkan caranya bermusik di usia yang tak lagi muda. Dengan vokal yang tetap memikat, Peter dengan mudah membawa penonton kembali ke masa lalu.

Glory Of Love tembang yang mengantarkan Peter Cetera sebagai musisi kelas wahid pun menggelegar di lagu ketiga konsernya keduanya di Jakarta itu. Tanpa dikomando, penonton yang didominasi kalangan paruh baya, langsung ikut bernyanyi bersama Peter.

"Kalian ingat lagu ini?" tanya Peter sebelum melantunkan lagu yang sukses bertengger di puncak tangga lagu dunia di tahun 1986 itu.

Sepanjang konser, Peter selalu mengajak penonton berinteraksi dan kembali mengenang lagu-lagu yang mempopulerkan namanya sebagai musisi besar dunia. Seolah membuka jendela nostalgia, lagu-lagu yang dilantunkan pria kelahiran Chicago, Illinois, Amerika Serikat itu merupakan lagu terbaik di masa lalu.

Sebut saja One Good Woman, Happy Man, Oh Darling, The Next Time I Fall, I Can Feel It, dan Hard Habit To Break. Semua lagu tersebut sukses membawa penonton terbuai dan kembali merasakan 'daya magis' Peter Cetera di masa lalu.

Meski dalam beberapa lagu vokal dan suara Peter Cetera terdengar tak prima, namun saat menyanyikan lagu hits bersejarah miliknya seperti You're The Inspiration, If You Leave Me Now dan Hard To Say I'm Sorry, Peter masih mampu menyanyikannya dengan baik dan sempurna.

Ia pun menutup konsernya dengan manis bersama dengan gemuruh tepuk tangan yang membahana di arena konser. Sebelum turun panggung, Peter masih memperlihatkan kepiawaiannya menghipnotis penonton untuk sejenak kembali ke masa lalu lewat lagu 25 Or 6 To 4.(Gie/Fir)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.