Sukses

Syuting Acara Ramadhan, Ikif D Academy Berhijab

Ikif D'Academy tampil berbeda dengan mengenakan busana muslimah saat melakukan syuting sebuah acara Ramadhan.

Liputan6.com, Jakarta Menyambut bulan suci Ramadhan, beberapa kontestan ajang pencarian bakat dangdut masa depan D'Academy Indosiar mendapat kesempatan untuk syuting untuk info Ramadhan. Kontestan tersebut adalah Fida, Eva, Elsa, Adit, dan lima besar D'Academy yakni Subro, Ikif, Frans, Lesti, serta Aty.

Dalam syuting acara tersebut, ada yang menarik perhatian yakni Ikif D'Academy. Kontestan asal Ngawi ini berpenampilan berbeda dengan mengenakan busana muslimah lengkap.

Ketika ditanya perihal kesiapan mengenakan hijab, Ikif mengatakan untuk saat ini dirinya belum siap mengenakan hijab. Pasalnya bagi biduanita pemilik goyang cedat cedut ini, berhijab bukan hanya untuk fesyen semata.

"Yang pasti aku mau, tapi kalau hati aku sudah siap, karena percuma kan kalau pakai kerudung bukan karena niat dari dalam," tegas Ikif, sebelum berangkat syuting, di kawasan Daan Mogot, Jakarta Barat, Minggu (1/6/2014).

Memang Ikif juga mengakui sebagai seorang muslimah sudah seharusnya mengenakan busana yang menutup auratnya. Meski begitu, pemilik nama lengkap Ikif Kawazhima ini secara perlahan sudah mulai mencoba untuk tidak tampil dengan pakaian terbuka.

"Alhamdulillah, sekarang aku di D'quiz sudah mulai mengenakan rok yang panjang, yah bertahaplah, pelan-pelan. Tapi juga jangan pakai busana muslimah pas bulan puasa aja, kalau Ramadhan abis, buka-bukaan lagi bajunya," harap pemilik single Kapokmu Kapan yang dalam waktu dekat sudah bisa dinikmati oleh pencinta musik dangdut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini