Sukses

Rilis Single ke-50, Glay Beramal untuk Tohoku

Glay hendak merilis single ke-50 bertajuk Bleeze yang menjadi ajang amal bagi Tohoku.

Liputan6.com, Hokkaido Bagi sebuah band, 20 tahun berkarya bisa dianggap sebagai pencapaian luar biasa dalam berkontribusi di dunia musik. Hal itu juga tak luput dari Glay yang sudah menjadi salah satu ikon grup rock Jepang di seluruh dunia.

Semenjak merilis single Rain dan album Hai to Diamond pada 1994, Glay sudah merilis 49 single selama berkarier. Kini, mereka hendak merilis yang ke-50 sebagai penanda karier mereka selama 20 tahun.

Dilansir dari JPop Asia, Selasa (27/5/2014), single ke-50 Glay tersebut diberi judul Bleeze. Selain Bleeze tentunya, Glay juga telah merekam lagu lain berjudul Gaitan Sapphire, Kurokunure!, dan You. Edisi single ke-50 yang akan dijual, mencakup tiga edisi, yaitu versi CD, versi bonus DVD, dan edisi amal untuk Tohoku.

Diketahui, seluruh personel memiliki kontribusi di setiap lagu yang ada di dalam CD single. Bleeze dikomposisi dan ditulis oleh Teru, Gaitan Sapphire oleh Takuro, Kurokunure! oleh Hisashi, dan You oleh Jiro.

Album baru Glay yang bertajuk Hai to Diamond Anthology sudah dirilis di Jepang. Konser dalam format DVD/Blu-ray berjudul GLAY 20th Anniversary LIVE BOX VOL.1 akan menyusul dalam format DVD dan Blu-ray.

Glay terdiri dari Teru (vokal), Takuro (gitar), Hisashi (gitar) dan Jiro (bass). Setelah debut pertama band kelahiran 1988 ini dengan album Hai to Diamond pada 1994, mereka lalu merilis album Beat Out! (1996) dan mulai populer di kancah permusikan Jepang. Hingga kini, band asal Hokkaido tersebut telah merilis album sebanyak 11 buah.(Rul/Feb)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini