Sukses

Identitas Artis Pemakai Narkoba Dirahasiakan, BNN: Sabar

Hingga kini artis yang tertangkap memakai narkoba sedang menjalani pemeriksaan sebanyak tujuh tahap.

Liputan6.com, Jakarta Meski mengakui telah menangkap artis saat menggelar razia narkoba, pihak Badan Narkotika Provinsi (BNP) DKI Jakarta belum mau memberikan identitas si artis. Aparat meminta masyarakat bersabar karena pemeriksaan terhadap si artis masih dilakukan.

"Beri kami waktu selama 3x24 jam untuk mengetahui hasil pemeriksaan. Karena kasihan kalau namanya sudah disebut tapi ternyata hasilnya lain," kata Kabag Humas BNN, Sumirat, saat jumpa pers di gedung BNP DKI Jakarta, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (12/5/2014).

"Kita bersabar saja. Ini masih didalami. Untuk hal ini kita nggak boleh berburuk sangka," lanjut Sumirat.

Dalam pemeriksaan lab, Sumirat menjelaskan kalau si artis akan dilakukan tujuh tahap pemeriksaan. Dengan begitu, hasil akan lebih akurat untuk menentukan apakah si artis terbukti mengonsumsi narkoba jenis apa.

"Kami pakai tujuh parameter. Alat itu dalam tempo lima menit sudah bisa terdeteksi. Dan terbukti terduga dikonsumsi akan terlihat. Di situ sudah jelas," pungkas Sumirat.

Artis yang tertangkap di kawasan Kemang, Jakarta Selatan pada Minggu (11/5/2014) semula berinisial YL. Namun setelah melakukan jumpa pers, inisial ini pun berubah menjadi YR.(Jul/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini