Sukses

Keluar dari Tahanan, UGB Tutupi Wajah dengan Topi

Saat keluar tahanan, Ustad Guntur Bumi menutupi wajahnya dengan topi. UGB harus menjalani pemeriksaan lanjutan.

Liputan6.com, Jakarta Setelah semalaman menginap di ruang tahanan Polda Metro Jaya, Ustad Guntur Bumi (UGB) keluar pada pukul 11.30 WIB. Bukan dibebaskan, tapi suami Puput Melati dipanggil penyidik untuk menjalani pemeriksaan lanjutan.

Hal tersebut diakui Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Rikwanto, Selasa (6/5/2014). "Ya (siang ini lanjutkan pemeriksaan)," kata Rikwanto via pesan singkat.

Saat keluar ruang tahanan,  UGB tak berkata apapun di hadapan media. Ia justru menutupi wajahnya dengan topi dan berusaha menjauh dari sorot kamera. Hal sama dilakukan UGB ketika dipindahkan dari ruang pemeriksaan ke ruang tahanan, Senin (5/5/2014) malam.

Sampai siang ini, UGB masih berada di dalam ruangan Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya. Dalam pantauan, belum terlihat adanya kuasa hukum yang mendampingi UGB. Padahal, dalam kasus hukum yang menjeratnya, pemilik nama asli Susilo Wibowo itu diklaim dibela oleh belasan pengacara seperti Sunan Kalijaga, Ramdan Alamsyah dan Yasin Hasan.

Setelah dilaporkan atas 15 laporan polisi sejak bulan lalu, UGB akhirnya dinyatakan sebagai tersangka atas kasus penipuan terhadap para pasiennya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini