Sukses

Frans D Academy Latihan Nyanyi di Kamar Mandi

Untuk memberikan penampilan terbaiknya dalam babak konser empat besar, Frans selalu latihan bernyanyi di kamar mandi.

Liputan6.com, Jakarta Frans D'Academy akan membawakan lagu yang berjudul Air Mata Perkawinan milik Mansyur S pada konser empat besar ajang pencarian bakat D'Academy Indosiar. Menurut Frans lagu tersebut memiliki kesulitan yang lengkap.

"Sejak eliminasi sampai sekarang ini lagu yang tersulit," ucap Frans saat ditemui di Asrama, Daan Mogot, Jakarta Barat, Senin (5/5/2014).

Awalnya biduan asal Lubuklinggau itu sempat meminta kepada ibu asrama untuk dilaporkan kepada tim Indosiar agar dia mendapatkan lagu lain. Namun karena memang sudah ditentukan, tim Indosiar pun berharap agar Frans D'Academy mau mempelajari lagu tersebut.

Kemarin malam, ketika Frans berjumpa dengan Joel Kriwil, guru vokal kontestan D'Academy, ia juga sempat mengungkapkan keinginannya untuk mengganti lagu tersebut. "Kata Bang Joel (sapaan Joel Kriwil) kita harus pecahkan lagu ini," ungkapnya.

Namun, Frans mengaku dirinya baru 70% menguasai lagu tersebut. Bahkan lagu Air Mata Perkawinan, diakui Frans belum pernah ia nyanyikan sebelumnya. "InsyaAllah nanti pas tampil sudah 100 persen. Mendengar pun hanya sekilas saja," harapnya.

Sedangkan untuk konsep penampilan Frans nanti akan bernuansa India. Hal tersebut lantaran lagu Mansyur S itu memang berkiblat pada India.

Untuk memberikan penampilan terbaiknya, kontestan yang juga jago bermain alat musik ini selalu mengulang menyanyikan lagu tersebut. Bahkan, ia sering kali latihan bernyanyi di kamar mandi hingga merekam suaranya sendiri. Frans mengatakan hal itu dilakukannya agar ia mengetahui letak kekurangannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.