Sukses

Dapat Banyak Kritik, Aty D Academy Justru Senang

Penampilan Aty di malam konser final enam besar malam ini mendapat kritikan dari dewan juri. Namun, Aty justru mengaku senang.

Liputan6.com, Jakarta Aty D'Academy tampil membawakan lagu berjudul Ku Ingin yang dipoulerkan oleh salah satu juri, Rita Sugiarto. Namun penampilan kontestan asal Kepulauan Selayar itu banyak mendapat kritik dari juri malam ini, Jumat (25/4/2014).

Juri menilai bahwa cara bernyanyi Aty banyak kekurangan. Terdapat beberapa tempo dan vibrasi yang kurang pas saat Aty bernyanyi. Hal tersebut ditegaskan oleh juri pemenang SCTV Music Awards 2014, Inul Daratista.

"Tempomu harus dijaga ya. Vibrasinya juga jangan berlebihan. Kalau berlebihan jadinya seperti penyanyi pop," tutur Inul.

Bukan hanya tempo dan vibrasi yang menjadi kekurangan Aty malam ini. Komentar lain juga datang dari Iis Dahlia. "Kamu juga banyak yang fals malam ini. Terutama dibagian akhir lagu. Itu terdengar jelas karena sekarang juri sudah memakai ear monitor," ucap Iis Dahlia.

Banyaknya kritik dari para juri tidak lantas membuat biduanita kelahiran 25 Desember 1987 itu surut semangatnya. Aty mengungkapkan senang mendapat banyak kritik. "Kritik juri pasti membuat saya lebih semangat berlatih lagi," katanya.

"Komentar juri tidak mungkin bohong. Speaker monitor terdengar jelas juga di telinga saya. Sekalipun saya sudah banyak berlatih, tapi terus terang saya terkendala dengan nafas," ungkapnya saat ditemui usai tampil.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.