Sukses

30 Juta Anak Buah Ki Kusumo Bakal Golput di Pilpres

Pilihan untuk golput itu dilakukan setelah melihat perkembangan politik terkini.

Liputan6.com, Jakarta

Potensi golput di Pilpres 2014 mendatang tetap besar. Artis yang juga Ketua Umum Komando Pejuang Merah Putih (KPMP) Ki Kusumo mengklaim, kalau jumlah anggotanya yang mencapai 30 juta di seluruh Indonesia akan golput.

Pilihan untuk golput itu dilakukan setelah melihat perkembangan politik terkini.
Menurutnya, karena tidak ada yang mendominasi hasil Pileg 9 April kemarin, para parpol harus berkoalisi untuk mengusung capresnya.

"Pastinya akan ada praktek dagang sapi alias bagi-bagi kekuasaan tidak terelakkan lagi," kata Ki Kusumo kepada wartawan di Jakarta, Sabtu (19/4/2014).

Pria yang juga dikenal sebagai paranormal dan produser film ini berpendapat, membagi-bagi kekuasaan sama saja dengan melakukan korupsi. “Bahkan dengan diberi kekuasaan, mereka dapat melakukan apa saja, termasuk melakukan korupsi,” ujarnya.

Meski golput, dia menyarankan kepada masyarakat untuk bersikap cerdas saat memberikan dukungan kepada capres tertentu. Menurutnya, track record setiap capres harus dicari tahu.
“Bagaimana dengan capresnya. Begitu juga dengan cawapresnya. Kalau rekam jejaknya tidak bagus, ya jangan dipilih,” pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.