Sukses

Cerita Bilal Bin Rabbah, T. Rifnu Wikana Bikin Kru Film Nangis

Teuku Rifnu Wikana bikin kru menangis saat ia menghafal cerita tentang sahabat Rasulullah, Bilal Bin Rabbah.

Liputan6.com, Jakarta Bagi Teuku Rifnu Wikana, ada cerita menarik di balik kisah film Sepatu Dahlan. Pemeran Jokowi di film Jokowi ini mengaku kaget sekaligus tertantang saat diminta untuk menghafal 10 lembar skrip cerita tentang sahabat Nabi Muhammad Saw, Bilal Bin Rabbah hanya dalam waktu 30 menit.

Berperan sebagai guru pesantren, Teuku menceritakan tentang perjuangan Bilal saat memeluk Islam kepada murid-muridnya. Di situ, ekspresi aktor 30 tahun ini terlihat menghayati perannya dan nyaris meneteskan air mata.

"Saya bersyukurnya bertemu sutradara yang sangat cerdas (Benni Setiawan), pada awalnya menerima skrip itu tidak ada cerita tentang Bilal. Tiba-tiba disuruh menghafal cerita Bilal itu selama 30 menit, sekitar 10 lembar," ujar Teuku Rifnu Wikana di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (1/4/2014).

Hasilnya pun lumayan. Dengan sekali pengambilan gambar Teuku menceritakan kisah Bilal dengan penuh penghayatan. Bahkan, cerita itu tak sadar membuat puluhan kru dan pemain menangis sungguhan.

"Di situ, sutradara, juru kamera, dan pemain ternyata menangis. Suasana yang dibangun itu benar-benar terasa sekali, seakan-akan Bilal ada di tengah-tengah kami," ucapnya.

"Kita punya energi yang sama, hal yang paling essensi dari cerita ini sudah enak dan bisa dinikmati. Semuanya serba ada chemistry antara satu pemain dengan sutradara yang lain," imbuh pendukung film Sang Penari ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini