Sukses

Harapan Yus Yunus Bagi Pedangdut Indonesia

Yus Yunus tampil di atas panggung Konser Final D'Academy membawakan lagu ciptaannya berjudul Sapu Tangan Merah.

Liputan6.com, Jakarta - Penyanyi dangdut asal Madura, Yus Yunus tampil menghibur penonton di atas panggung Konser Final Dangdut Academy Indonesia pada Senin (24/3/2014) malam tadi. Yus Yunus membawakan lagu ciptaannya sendiri berjudul Sapu Tangan Merah. Lagu tersebut populer diera 70an.

Ketika ditemui tim Liputan6.com usai tampil, Yus Yunus berharap akan datang penyanyi dangdut yang sebenarnya. Yus Yunus menginginkan pedangdut harus lebih mengedepankan suara dibandingkan berpenampilan dengan memakai baju minim.

Yus Yunus yang juga tergabung dalam PAMMI (Persatuan Artis Musik Melayu Indonesia) bidang kerohanian mengatakan pedangdut harus memperhatikan penampilan. Hal tersebut mengingat penonton dangdut tidak hanya orang dewasa saja, melainkan juga anak-anak.

Pasalnya, memang anak kecil lebih mudah mencerna apa yang terlihat. "Makanya kami ingatkan kembali, mungkin mereka (penyanyi dangdut) lupa, kalau mereka tidak lupa, mereka akan membatasi," kata Yus Yunus.

Bagi Yus Yunus ini adalah sebuah pekerjaan rumah yang harus dibenahi. "Dangdut tidak bisa dihapus, maka kami sedang berusaha dari organ-organ tunggal yang ada di DKI Jakarta dahulu, kita panggil ketuanya, dan kita beri arahan," ujarnya.

Pria kelahiran 19 September 1962 juga mengungkapkan dengan adanya D'Academy yang sedang melekat dihati masyarakat ini dapat membantu agar penyanyi dangdut lebih memiliki akhlak.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini