Sukses

Yus Yunus: Pedangdut Harus Memiliki Akhlak

Yus Yunus, penyanyi dangdut diera 70'an yang terkenal dengan lagu Sapu Tangan Merah.

Liputan6.com, Jakarta - Yus Yunus salah satu penyanyi dangdut era 70an tampil di atas panggung Konser Final D'Academy Indonesia, Senin (24/3/2014) malam. Penyanyi yang terkenal dengan lagu ciptaannya berjudul Sapu Tangan Merah memberi pesan kepada kontestan D'Academy agar memiliki akhlak yang baik.

Hal yang diungkapkan Yus Yunus tersebut bukan tanpa alasan. Menurutnya penyanyi dan penonton dangdut adalah orang yang memiliki agama.

"Penyanyi yang bernyanyi dengan suara, bukan dengan pakaian yang demikian (sexy)," ujar Yus Yunus saat ditemui usai tampil di studio lima Indosiar, Daan Mogot, Jakarta Barat.

Penyanyi yang juga tergabung dalam PAMMI (Persatuan Artis Musik Melayu Indonesia) bidang kerohanian tersebut menyarankan agar penyanyi mempertahankan kehormatannya. Yus Yunus menuturkan penyanyi dangdut juga harus memperhatikan cara berpakaian mereka. Pasalnya, penyanyi dangdut cukup terkenal dengan kesan sexy.

"Cara berpakaian harus dirapikan, masalahnya kalau dia bernyanyi sambil berjodet di atas panggung, satu atau dua meter dari pinggir panggung sudah ada penonton, mereka melihat dengan mata, maka dari itu ibu-ibu nggak suka, karena mereka membawa anak kecil," ungkap Yus Yunus.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini