Sukses

Prekuel Attack on Titan Menjadi Incaran Pembaca Manga Amerika

Attack on Titan: Before the Fall volume pertama menjadi jawara di tangga manga New York Times.

Liputan6.com, New York, Amerika Serikat Surat kabar New York Times baru saja melemparkan daftar manga terlaris di Amerika Serikat untuk penjualan hingga 15 Maret 2014 lalu. Tersebutlah Attack on Titan: Before the Fall volume pertama sebagai jawaranya.

Attack on Titan: Before the Fall merupakan prekuel manga Attack on Titan karya Hajime Isayama yang diangkat dari sebuah novel karangan penulis Ryo Suzukaze. Ryo Suzukaze dan Satoshi Shiki bertanggung jawab dalam pembuatan prekuel versi manga ini.

Menduduki posisi runner-up, One Piece volume ke-70 berhasil mengungguli judul-judul populer lainnya seperti Blue Exorcist dan Fairy Tail yang juga menjadi bacaan paling diminati di seluruh dunia.

Berikut deretan lengkap 10 besar tangga manga New York Times untuk edisi penjualan 15 Maret 2014, seperti dikutip dari Anime News Network:

1. Attack on Titan: Before the Fall 1 - Cerita: Ryo Suzukaze / Ilustrasi: Satoshi Shiki / Desain Karakter: THORES Shibamoto / Pencipta Asli: Hajime Isayama (1 pekan)
2. One Piece 70 - Eiichiro Oda (2 pekan)
3. Nisekoi: False Love 2 - Naoshi Komi (2 pekan)
4. Blue Exorcist 11 - Kazue Kato (2 pekan)
5. Black Bird 18 - Kanoko Sakurakoji (2 pekan)
6. Attack on Titan 1 - Hajime Isayama (40 pekan)
7. Attack on Titan 11 - Hajime Isayama (6 pekan)
8. Fairy Tail 35 - Hiro Mashima (2 pekan)
9. Midnight Secretary 4 - Tomu Ohmi (2 pekan)
10. Attack on Titan 2 - Hajime Isayama (23 pekan)

Posisi ketiga diraih oleh manga bertema komedi romantis bertajuk Nisekoi: False Love yang di Amerika baru rilis edisi kedua, namun sudah mencapai volume ke-11 di Jepang. Sementara itu, Attack on Titan volume pertama, ke-2, dan ke-11 masih bercokol di 10 besar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.