Sukses

Karena Rp 15 Juta, UGB Dilaporkan Pasien ke Polisi

Meski beberapa pasien yang mengaku korban membatalkan pelaporan ke kepolisian, bukan berarti Ustad Guntur Bumi (UGB) bisa bernafas lega.

Liputan6.com, Jakarta Meski beberapa pasien yang mengaku korban membatalkan pelaporan ke kepolisian, bukan berarti Ustad Guntur Bumi (UGB) bisa bernafas lega. Rupanya, ada pasien lain yang benar-benar melaporkan suami Puput Melati ke polisi.

Adalah Fabian, pria asal Depok, Jawa Barat, yang melaporkan UGB atas tuduhan penipuan ke Polda Metro Jaya pada Jumat (14/3/2014). Dalam pengaduannya, Fabian mengaku menggelontorkan uang senilai Rp 15 juta sebagai biaya pengobatan anaknya, Rizky Fahmurenzy.

"Saya tertarik ke UGB setelah lihat di tv. Ketika datang, saya bayar pendaftaran untuk anak saya, habis itu diajak asisten UGB ke ruang gelap, alasannya rukiyah," jelas Fabian usai melapor ke Polda Metro Jaya.

Saat berada diruangan gelap, Fabian justru menemukan hal yang terasa ganjil. "Ditemukan pocong-pocongan, kalajengking, dan ulat-ulat. Kita nggak tahu ada itu. Pas di rumah (pengobatan UGB) itu mata kami tertutup, dan lampu pada dimatikan," papar Fabian.

Fabian mengaku bertemu UGB karena ingin menyembuhkan penyakit anaknya, Rizky Fahmurenzy yang mengidap penyakit aneh. Separuh tubuh Rizky diketahui tak bisa bergerak. Namun setelah berobat, ia mengalami sejumlah keanehan dan tak kunjung membaik.

Fabian juga diminta untuk membeli hewan kurban seharga Rp 15 juta oleh UGB. "Untuk uang Rp 15 juta yang beliau (UGB) minta itu sebetulnya beliau buka tabel-tabel hewan yang akan dikurbankan. Kiai lain disitu bantu dengan doa-doa anak yatim, saya menyetujui dengan beli hewan kurban berupa domba," urai dia. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.