Sukses

Pedangdut Senior Riza Umami Semangati Kontestan D'Academy

Liputan6.com, Jakarta Pedangdut senior yang hits pada tahun 80'an bersama Haji Rhoma Irama pada malam lalu, Jumat (7/3/2014), hadir dipanggung D'Academy Studio 5 Indosiar. Penyanyi yang populer dari original soundtrack film - film pada masa itu, hadir untuk menyemangati dan memotivasi para kontestan.

"Saya bersyukur dangdut dapat hangat kembali. Disini banyak generasi yang lebih baik, lebih maju, lebih menonjol," ujar Umi sapaan hangat untuk Riza Umami dari para host, juri, dan kontestan.

Riza Umami menghibur para juniornya di D'Academy dengan membawakan lagu yang berjudul Antara Teman dan Kasih. Lagu tersebut pada saat itu menjadi original soundtrack film Terjebak Dalam Dosa yang dibintangi oleh artis top kala itu. Antara lain Yatie Octavia dan Eva Arnaz.

"Kegiatan saya sekarang di rumah saja mengurusi suami yang sedang stroke," ungkap Umi yang menyanyikan soundtrack film tersebut bersama Haji Rhoma Irama dan Soneta.

Apresiasi pun diberikan oleh para juri atas usaha beliau yang menyempatkan hadir ditengah kesibukannya.

"Terimakasih kepada kakak Riza Umami yang memiliki suara emasnya mau datang ke panggung ini. Aku ingat kenal beliau pertama kali sewaktu di Musica Stuido," kenang Rita Sugiarto yang mengakui bahwa ia lebih junior dari Riza Umami. (fan)