Sukses

Lidya D'Academy Adu Akting di Atas Panggung

Sebelum tampil di D'Academy, Lidya kenyang tampil dari panggung ke panggung orkes dangdut di kampung-kampung.

Liputan6.com, Jakarta Dibalut dengan busana berwarna putih dan hitam, Lidya D'Academy wild card malam keempat membawakan lagu Pacar Lima Langkah. Peserta asal Makassar ini tampil cantik di atas panggung D'Academy, Jakarta, Kamis (6/3/2014).

Perjuangan Lidya sebelum tampil di D'Academy lebih dahulu kenyang tampil di panggung-panggung dangdut di kampung-kampung. "Aku sebelumnya menyanyi dangdut ikut orkes dangdut organ tunggal sejak kelas 3 SD," kata Lidya dari atas panggung.

Lidya juga hijrah dari Makassar ke Jakarta demi mengejar cita-citanya menjadi artis. Selain jago nyanyi dangdut, Lidya juga bisa berakting. Di atas panggung D'Academy, Lidya mencoba beradu berakting dengan ketiga host, yakni Irfan Hakim, Rina Nose, dan Ramzi.

Sementara itu, Lidya mengaku banyak mendapat cemoohan karena kehadirannya di D'Academy. Pihak tersebut bahkan melakukan cemoohan melalui jejaring sosial, seakan menyudutkan kalau kalau Lidya tidak pantas untuk lolos.

"Nggak semua sih, hanya beberapa. Awalnya sih aku syok dan nggak nyangka, usahaku yang segini totalnya dan kerja keras semaksimal mungkin, tapi ada yang mencemooh dan menyudutkanku", ujar Lidya, kontestan berusia 24 tahun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini