Sukses

[MARKET UPDATE] Adakah Hadiah Natal Buat IHSG Pekan ini?

Aksi ambil untung memangkas penguatan IHSG pekan lalu. Dengan perdagangan yang efektif hanya tiga hari, bagaimana peluang IHSG pekan ini?

Pasar modal Indonesia dan dunia akhirnya memperoleh kepastian tentang rencana tapering The Fed. Isu yang seringkali merontokan IHSG inipun untuk sementara berakhir.

Namun IHSG belum bisa bernapas lega seiring kurs rupiah yang masih saja melemah. Terlebih lagi, perdagangan saham sepekan ini hanya akan berlangsung efektif tiga hari.

Pada penutupan perdagangan saham akhir pekan lalu (Jumat, 20/12/2013), IHSG kembali melemah 36,42 poin atau 0,86% ke level 4.195,55. Indeks saham LQ45 melemah 1,02% ke level 698,22.

Pelemahan IHSG akhir pekan lalu salah satunya dipicu oleh aksi ambil untung pelaku pasar setelah indeks sempat kembali menguat.

Dengan masa efektif perdagangan yang hanya tiga hari, dan kebutuhan uang tunai jelang liburan akhir tahun, bagaimana peluang pergerakan IHSG kali ini? Akankan strategi mempercantik portofolio atau window dressing berlangsung pekan ini?

Berikut perbincangan Liputan6.com dengan Equity Analyst PT Sinarmas Sekuritas, Rheza Mihardja:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.