Sukses

Indoritel Pakai Sisa Dana Right Issue untuk Portal Belanja

PT Indoritel Makmur International Tbk masih memiliki sisa dana hasil penawaran saham baru sebesar Rp 250 miliar.

PT Indoritel Makmur International Tbk (DNET) masih memiliki sisa dana hasil penawaran saham baru (right issue) sebesar Rp 250 miliar, dari pelaksanaan right issue sebesar Rp 7 triliun yang dijalankan perseroan pada pertengahan  2013.

"Kita masih punya sisa dana sebesar Rp 250 miliar, dari total right issue yang kami jalankan sebesar Rp 7 triliun," ujar Direktur PT Indoritel Makmur International Tbk Evensius Go (Even Go) ketika ditemui dalam acara paparan publik perseroan di Graha CIMB Niaga, Jakarta, Rabu (11/12/2013).

Evensius menjelaskan, dana sisa right issue sebesar Rp 250 miliar akan digunakan untuk menambah modal kerja perseroan, khususnya belanja modal untuk portal belanja www.ogahrugi.com.

Ia mengungkapkan, dengan adanya dana yang diberikan sebesar Rp 250 miliar, maka perseroan bisa menargetkan pertumbuhan anggota portal belanja itu sebesar 120 ribu anggota.

"Kami akan kembangkan bisnis, sehingga ada kemungkinan memberikan dampak yang cukup baik bagi perkembangan bisnis perseroan di tahun depan," tegasnya.

Lanjut Even, pada tahun depan perseroan menargetkan akan menambahkan gerai Indomaret hingga 1.300 unit, dari total perolehan gerai Indomaret sampai akhir tahun ini sebanyak 8.500 unit.

"Kami selaku pemilik saham di Indomaret yang mencapai 40%, maka kami akan tingkatkan gerai pada tahun depan sebanyak 1.300 unit, dari posisi gerai sebanyak 8.500 unit hingga akhir tahun ini," tutup Even.

Perseroan menyertakan modal terhadap tiga perusahaan seperti PT Fast Food Indonesia Tbk (FAST), PT Nippon Indosari Corporindo Tbk (ROTI), dan PT Indomarco Prismatama (Indomaret) dengan masing-masing penyertaaan sebesar 35,8%, 31,5%, dan 40%. (Dis/Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini