Sukses

Mitra Pinasthika Ubah Alokasi Dana IPO

PT Mitra Pinasthika Mustika Tbk mengubah alokasi dana penawaran saham perdana untuk pembangunan fasilitas dealership kendaraan roda empat.

PT Mitra Pinasthika Mustika Tbk (MPMX) mendapatkan persetujuan pemegang saham untuk  mengubah alokasi penggunaan dana hasil penawaran umum saham perdana/ initial public offering (IPO) perseroan.

Perubahaan alokasi dana itu sebesar 13% untuk pembangunan fasilitas dealership bisnis kendaraan roda empat melalui anak usahanya PT Mitra Pinasthika Mustika Auto. Hal itu telah disetujui dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) pada hari ini.

Direktur Utama PT Mitra Pinasthika Mustika Tbk, Koji Shima mengatakan, perseroan berencana membangun 14 dealer mobil di tahun 2014 melalui anak usahanya PT Mitra Pinasthika Mustika Auto (MPMAuto) dari hasil dana penawaran saham perdana.

"Perubahan penggunaaan dana IPO tersebut dengan pertimbangan pembiayaan kegiatan operasional bisnis asuransi dan retail motor masih mampu didanai melalui dana internal masing-masing anak perusahaan. Kami juga lebih memilih pemanfaatan dana IPO yang belum terealisir, dibandingkan dengan mengajukan fasilitas pinjaman perbankan," ujar Koji dalam keterangan tertulisnya, Selasa (10/12/2013).

Koji menjelaskan, pengalokasian dana IPO sebesar 13% untuk pembangunan fasilitas dealership tersebut, menjadi komitmen perseroan dalam menjalankan bisnis penjualan ritel dan pemberian jasa layanan purna jual dari produk kendaraan bermotor Nisan-Datsun di Indonesia.

"Kami bisnis konsumer otomotif di Indonesia memiliki potensi yang sangat besar. Pengembangan bisnis kendaraan roda empat ini membuktikan kemampuan dalam melihat potensi pasar khususnya dari kebutuhan masyarakat Indonesia kelas menengah yang semakin meningkat terhadap kendaraan bermotor," tegasnya.

Dalam RUPSLB Perseroan, MPMX juga memutuskan untuk menunjuk Agung Cahyadi Kusumo sebagai Direktur  Business Development untuk memperkuat jajaran Direksi Perseroan sekaligus untuk mendukung rencana kerja perseroan di tahun yang akan datang. (Dis/Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini