Sukses

Robinsons akan Go Public di Filipina

Perusahaan ritel di Filipina, Robinsons Retail Holdings Inc akan menawarkan perdana saham pada kuartal keempat 2013.

Robinsons Retail Holdings Inc, yang juga operator Toys "R" Us dan Topshop di Filipina mengharapkan dapat menjual 484,80 juta saham ke publik. Penetapan harga saham diharapkan dapat dilakukan pada 24 Oktober 2013.

Mengutip Marketwatch, Jumat (4/10/2013), total dana yang diraih dari penawaran perdana saham dapat mencapai US$ 970 juta. Kemungkinan penawaran perdana saham Robinsons Retail Holdings menjadi yang terbesar di Filipina pada 2013.

Sekitar 70% dari saham yang akan dijual ditawarkan kepada investor internasional. Penjualan itu di tengah kembalinya minat investor ke negara berkembang. Hal ini menyusul aksi jual selama periode Juni-Agustus yang dipicu oleh kekhawatiran the Federal Reserve akan mulai mengurangi pembelian obligasinya.

Penawaran perdana saham untuk investor internasional diberikan pada 25 Oktober. Untuk penawaran perdana saham untuk investor domestik pada 29 Oktober 2013. Pencatatan perdana saham dilakukan pada 11 November 2013.

JG Summit, yang merupakan induk dari Robinsons Retail sedang menggalang dana untuk mengakuisisi 27,1% saham Manila Electric Co dari konglomerat San Miguel Corp dan dua anak usahanya. Pada Kamis kemarin, JG Summit menjual saham Universal Robina Corp, yang bergerak di bidang makanan manufaktur sekitar US$ 279 juta untuk keperluan perusahaan. (Amh/Igw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini