Sukses

Erajaya Active Lifestyle Catatkan Penjualan Bersih Rp 3,73 Triliun Pada 2023

PT Sinar Eka Selaras, Tbk (ERAL) atau Erajaya Active Lifestyle mengumumkan laporan keuangan untuk periode tahun 2023 dengan mencatatkan peningkatan pada penjualan bersih sebesar 22,8% YoY menjadi Rp 3,73 triliun dari tahun sebelumnya, yaitu Rp 3,04 triliun.

Liputan6.com, Jakarta PT Sinar Eka Selaras, Tbk (ERAL) atau Erajaya Active Lifestyle mengumumkan laporan keuangan untuk periode tahun 2023 dengan mencatatkan peningkatan pada penjualan bersih sebesar 22,8% YoY menjadi Rp 3,73 triliun dari tahun sebelumnya, yaitu Rp 3,04 triliun. 

Perseroan mencatatkan laba bersih setelah pajak yang diatribusikan kepada pemegang saham sebesar Rp 211 miliar dengan marjin laba bersih sebesar 5,7% sepanjang 2023 melalui strategi ekspansi jaringan ritel dan portofolio bisnis baru. 

Direktur Utama ERAL, Djohan Sutanto mengatakan perseroan fokus pada pengembangan dan produktivitas bisnis yang telah ada, seperti Urban Republic, Garmin Brand Stores, DJI Experience Stores, JD Sports dan lainnya menghasilkan kenaikan penjualan bersih pada 2023. 

“Sebagai peritel gaya hidup aktif terkemuka di Indonesia, kami akan terus mengeksplorasi brand–brand baru dan unik yang berpotensi dikembangkan untuk pasar Indonesia agar bisa memberikan kontribusi yang positif terhadap perusahaan,” kata Djohan dalam keterangan resmi, dikutip Sabtu (30/3/2024).

Djohan menambahkan, performa bisnis juga mendapatkan momentum tambahan di kuartal 4 dengan tingginya permintaan selama libur akhir tahun, serta maraknya peluncuran berbagai produk baru sehingga menggugah minat masyarakat untuk berbelanja produk–produk gaya hidup terkini seiring tren yang berganti dengan cepat. 

Strategi yang konsisten dijalankan ERAL adalah melibatkan komunitas dari berbagai kategori sebagai cara untuk tumbuh bersama sekaligus memahami kebutuhan dari pengguna. 

Strategi ini juga berguna untuk mempertahankan pelanggan Perseroan, sekaligus untuk menjangkau pelanggan baru. Sepanjang 2023, ERAL memperluas jaringan ritelnya dengan penambahan 56 gerai baru sehingga pada akhir 2023 sudah memiliki 116 gerai. 

ERAL terus menggarap wilayah yang berpotensi untuk dikembangkan seperti di luar Pulau Jawa dengan mengoperasikan 35 gerai di berbagai wilayah seperti Medan, Denpasar dan Makassar. 

“Perseroan optimistis bahwa tren permintaan produk gaya hidup aktif juga memiliki potensi untuk tumbuh pesat di luar Pulau Jawa,” pungkas Djohan.

Disclaimer: Setiap keputusan investasi ada di tangan pembaca. Pelajari dan analisis sebelum membeli dan menjual Saham. Liputan6.com tidak bertanggung jawab atas keuntungan dan kerugian yang timbul dari keputusan investasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini