Sukses

Harga Emas Cetak Rekor Tertinggi, Antam Ramal Penjualan di Ramadhan Turun

Meskipun begitu, Antam memiliki strategi untuk tetap mendorong penjualan emas selama momen Ramadhan dan hari raya Lebaran 2024.

Liputan6.com, Jakarta - PT Aneka Tambang Tbk (Antam) menyebut penjualan emas selama momen Ramadhan hingga Lebaran diproyeksikan menurun. Penurunan ini disebabkan harga emas yang sedang tinggi-tingginya bahkan beberapa waktu lalu sempat mencetak rekor tertinggi.

Direktur Sumber Daya Manusia Antam Achmad Ardianto menjelaskan, harga emas yang tinggi mendorong masyarakat cenderung untuk menjual emas dibandingkan membeli.

“Meskipun banyak yang jual, tetapi kita memberi jaminan buyback. Nanti yang kita buyback kita lebur dan kita cetak dengan model baru,” kata Achmad dalam acara Media Gathering Antam, Senin (25/3/2024).

Adapun Achmad menambahkan pasar emas di Indonesia seharusnya memiliki pertumbuhan yang lebih tinggi dari saat ini. Menurutnya, pasar masih belum teredukasi dengan baik, terlihat dari pembelian emas di masyarakat sebagai investasi masih kurang.

Selain itu, Achmad menuturkan pihaknya juga perlu mengedukasi terkait emas sebagai investasi yang jangka panjang, karena masih banyak yang mencari keuntungan investasi emas dalan jangka pendek.

“Bisnis emas akan terus berlangsung. Dari waktu ke waktu tidak ada penurunan nilai emas. Penurunan nilai emas terjadi karena ada pembanding yaitu nilai dolar. Penjualan selama Ramadhan akan menurun karena harga tinggi, tetapi setelah itu penjualan membaik karena harga juga akan membaik,” jelas Achmad.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Strategi Antam Dorong Penjualan Selama Ramadhan

Meskipun begitu, Antam memiliki strategi untuk tetap mendorong penjualan selama momen Ramadhan dan hari raya lebaran.

Corporate Secretary Division Head Antam, Syarif Faisal Alkadrie mengungkapkan Antam memanfaatkan momen-momen perayaan seperti hari raya lebaran untuk berinovasi seperti mengeluarkan produk baru yang terkait dengan tema momen tersebut.

“Waktu Imlek kita mengeluarkan produk untuk menarik pelanggan yaitu Imlek series. Bulan ramadhan ini kita juga mengeluarkan produk sesuai dengan apa yang tren di masyarakat berkaitan momen-momen ini. Itu adalah cara kita meningkatkan penjualan emas,” ujar Faisal.

Antam memiliki dua produk investasi emas yaitu dengan pecahan yang besar hingga pecahan kecil. Pecahan emas kecil ini yang digunakan Antam untuk menyasar masyarakat umum.

 

Disclaimer: Setiap keputusan investasi ada di tangan pembaca. Pelajari dan analisis sebelum membeli dan menjual saham. Liputan6.com tidak bertanggung jawab atas keuntungan dan kerugian yang timbul dari keputusan investasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Emas adalah unsur kimia dalam tabel periodik yang memiliki simbol Au (bahasa Latin: 'aurum') dan nomor atom 79.

    emas

  • Laman ini berisi mengenai informasi seputar harga emas terbaru. Harga emas ini terus diperbarui setiap harinya.

    Harga Emas

  • Harga emas antam berisi informasi terbaru terkait harga emas karena nominalnya yang berubah-ubah setiap hari.

    Harga Emas Antam

  • Aneka Tambang atau ANTAM merupakan salah satu perusahaan pertambangan di Indonesia.

    Aneka Tambang

  • antam

Video Terkini