Sukses

BRI Bagikan Saham Remunerasi Rp 33,25 Miliar untuk Direksi hingga Komisaris

PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) memberikan saham kepada direksi dan komisaris perseroan dalam rangka pemberian remunerasi.

Liputan6.com, Jakarta - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BBRI) atau BRI membagikan 6.100.600 lembar saham senilai Rp 33,25 miliar kepada direksi dan komisaris perseroan.

Pemberian sejumlah saham itu dalam rangka pemberian remunerasi bagi bank umum sesuai POJK No.45/POJK.03/2015. Mengutip keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), Senin (28/8/2022), transaksi tersebut berlangsung serentak pada 18 Agustus 2022 dengan harga transaksi Rp 5.450 per saham.

Sunarso selaku Direktur Utama BRI tercatat memperoleh bagian paling besar yakni 549.000 lembar atau senilai Rp 2,99 miliar. Kemudian Wakil Direktur Utama, Catur Budi Harto memperoleh 494.100 lembar saham senilai Rp 2,69 miliar. Sembilan Direksi lainnya, masing-masing memperoleh 466.600 lembar saham BBRI senilai Rp 2,54 miliar.

Sembilan direksi tersebut, antara lain; Direktur Bisnis Mikro Supari, Direktur Bisnis Kecil dan Menengah Amam Sukriyanto, Direktur Bisnis Konsumer Handayani, Direktur Human Capital Agus Winardono, Direktur Keuangan Viviana Dyah Ayu Retno K, Direktur Digital and Teknologi Informasi Arga M. Nugraha, Direktur Manajemen Risiko Agus Sudiarto, Direktur Bisnis Wholesale dan Kelembagaan Agus Noorsanto, dan Direktur Kepatuhan A. Solichin Lutfiyanto.

Berbeda dengan yang lain, Direktur Jaringan dan Layanan Andrijanto hanya memperoleh bagian 388.800 lembar saham senilai Rp 2,12 miliar. Sementara dari jajaran Komisaris, hanya ada dua nama yang dilaporkan menerima remunerasi yakni Komisaris Utama, Kartika Wirjoatmodjo dan Komisaris Rabin Indrajad Hattari. Kartika Wirjoatmodjo atau akrab disapa Tiko menerima 247.000 lembar saham BBRI senilai Rp 1,35 miliar.

Sementara Rabin Indrajad Hattari menerima 222.300 embar saham BBRI senilai Rp 1,21 miliar. Pada penutupan perdagangan Jumat, 25 Agustus 2023, saham BBRI naik 0,90 persen ke posisi 5.600.

Melansir data RTI, frekuensi perdagangan saham BBRI tercatat sebanyak 7.455 kali. Volume saham yang ditransaksikan yakni 65,1 juta lembar senilai Rp 362,99 miliar. Dalam sepekan, harga saham BBRI naik 1,82 persen. Sedangkan dalam satu tahun terakhir, harga saham BBRI naik 27,27 persen.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

BRI Catat Volume Trade Finance Tembus Rp 341 Triliun

Sebelumnya, layanan keuangan yang unggul terus diperkuat oleh PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk melalui penyediaan berbagai layanan yang prima.

Hal ini dapat dilihat salah satunya melalui transaksi trade finance BRI per akhir Juli 2023 yang tumbuh signifikan dengan volume mencapai Rp341 triliun atau tumbuh double digit dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu.

Direktur Bisnis Wholesale dan Kelembagaan BRI Agus Noorsanto mengatakan, BRI optimistis dapat menjaga pertumbuhan tersebut hingga akhir 2023. 

“Untuk penguatan trade finance BRI, kami akan terus melakukan inovasi digitalisasi produk guna meningkatkan komersialisasi pada nasabah eksisting dan layanan terintegrasi untuk nasabah,” ujar dia dalam keterangan resminya, Senin, 21 Agustus 2023.

Di samping itu, BRI juga optimistis dapat memperoleh Fee Based Income (FBI) dari trade finance yang lebih baik dari tahun lalu. Pada 2022, FBI yang berhasil digenerate dari trade finance mencapai Rp1,7 triliun.

Kemudian strategi bisnis transaction banking secara keseluruhan, akan mengarah ke pengembangan target market baru (expanding new target markets) dan menciptakan value propositions yang tepat bagi kebutuhan nasabah.

Dengan demikian, diharapkan dapat meningkatkan wallet share yang lebih mendalam di sektor-sektor agribisnis, manufaktur, energy and mining, e-commerce, serta multinational companies.

 

3 dari 3 halaman

Inovasi BRI

Selama ini, lanjutnya, BRI terus berinovasi melalui berbagai bentuk layanannya, seperti Integrated Wholesale SuperApps Platform yaitu QLola by BRI yang memudahkan nasabah dalam melakukan akses ke berbagai produk dan layanan wholesale BRI dengan hanya satu kali login (Single Sign On Access).

Selain itu, QLola by BRI juga memudahkan layanan transaksi Cash Management, Trade Finance, Guarantee, Supply Chain Management, Foreign Exchange, Investment Service, Financial Dashboard, dan fitur lainnya. 

Melalui dukungan platform QLola by BRI, BRI akan selalu memberikan efisiensi dan fleksibilitas kepada nasabah untuk melakukan transaksi di mana dan kapan saja secara aman dan nyaman. Qlola by BRI diyakini mampu menjadi salah satu pilihan favorit bagi nasabah non-individu dalam memberikan solusi integratif bagi bisnis nasabah, khususnya menggabungkan ekosistem wholesale ke ritel.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini