Sukses

Matahari Department Store Buka Lima Gerai hingga November 2022

Dengan dibukanya lima gerai , total gerai yang dibuka Matahari Department Store (LPPF) pada 2022 sebanyak delapan.

Liputan6.com, Jakarta - PT Matahari Department Store Tbk (LPPF) akan membuka lima gerai baru pada September hingga November 2022. Gerai-gerai tersebut akan berlokasi di Gowa Sulawesi Selatan, Bondowoso, Jawa Timur, Semarang Jawa Tengah, Kendari Sulawesi Tenggara dan Bontang Kalimantan Timur.

Dengan dibukanya lima gerai tersebut, total gerai yang dibuka Matahari Department Store pada 2022 sebanyak delapan. Sebelumnya, perseroan telah membuka gerai baru di Mal Taman Anggrek Jakarta dan Plaza Ambarrukmo Yogyakarta, serta satu gerai baru di Tang City Banten yang akan dibuka pada Agustus 2022.

"Kami sangat antusias untuk segera membuka gerai baru di berbagai kota. Ekspansi ini menunjukkan kondisi keuangan yang kuat dan komitmen kami untuk memberikan pengalaman Feel Good kepada para pelanggan setia kami dengan semakin mendekati komunitas kami,” kata CEO Matahari, Terry O'Connor dalam keterangan resmi, Kamis (14/7/2022).

Lebih lanjut, gerai baru di Gowa akan dibuka pada September. Kemudian gerai di Bondowoso dan Semarang akan dibuka pada Oktober, serta Kendari dan Bontang dibuka pada November 2022. Nantinya, perseroan mencanangkan jumlah gerai yang beroperasional secara nasional akan menjadi 148 pada akhir 2022. Matahari berencana untuk membuka 12-15 gerai mulai 2023 dan seterusnya. Adapun sampai akhir tahun.

"Kami optimis dengan prospek ekonomi jangka panjang. di Indonesia, dan pembukaan gerai baru ini akan menciptakan ratusan lapangan kerja secara langsung dan juga di area sekitar kami serta berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi lokal,” imbuh Terry.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Matahari Department Store Siapkan Rp 500 Miliar untuk Buyback Saham

Sebelumnya, PT Matahari Department Store Tbk atau LPPF melakukan aksi buyback atau pembelian kembali saham pada 2022.

PT Matahari Department Store Tbk membeli kembali atau buyback saham tahap II 2022 terhitung sejak tanggal keterbukaan informasi ini hingga 3 Juni 2022.

"Jumlah biaya yang akan dikeluarkan untuk pelaksanaan pembelian kembali saham 2022 adalah maksimal Rp 500 miliar termasuk biaya perantara pedagang efek dan biaya lainnya sehubungan dengan pembelian kembali saham II 2022," tulis Direksi Matahari Department Store melalui keterbukaan informasi dari Bursa Efek Indonesia (BEI), Senin (9/5/2022).

Pembelian kembali saham II 2022 akan dilakukan atas sebanyak-banyaknya 10 persen dari modal disetor dan ditempatkan perseroan, atau maksimum sebanyak 262.614.878 lembar saham.

"Perseroan akan membatasi harga maksimal pembelian kembali daham II 2022 sebesar Rp 7.950 per saham,” tulis manajemen.

Sementara itu, perseroan memperkirakan tidak ada penurunan pendapatan secara signifikan sebagai akibat dari pelaksanaan pembelian kembali saham II 2022 dan tidak ada dampak signifikan atas biaya pembiayaan perseroan.

“Perseroan mencatat laba bersih per saham perseroan per 31 Desember 2021 adalah sebesar Rp 351, sedangkan proforma laba bersih per saham apabila pembelian kembali saham II 2022 dilaksanakan (dengan asumsi jumlah pembelian kembali saham dilakukan dalam jumlah maksimum) adalah sebesar Rp 431,” tulisnya.

Pembelian kembali saham II 2022 akan dilakukan baik melalui bursa atau di luar bursa dengan memperhatikan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

3 dari 4 halaman

Matahari Department Store Bakal Buka Gerai di Tang City Mall

Sebelumnya, PT Matahari Department Store Tbk (LPPF) memperluas bisnisnya dengan berencana membuka gerai baru pada Agustus 2022. Gerai tersebut berlokasi di Tang City Mall, Jalan Jenderal Sudirman No. 1, Cikokol, Tangerang, Banten. 

Gerai baru tersebut merupakan gerai ketiga yang akan dibuka 2022 dan gerai ke-30 di Jabodetabek. Pembukaan ini sejalan dengan rencana Matahari Department Store untuk mempercepat ekspansi dan tujuh pembukaan lagi dijadwalkan pada tahun ini, tergantung pada kondisi yang ada.

Sebelumnya perseroan membuka dua gerai baru di Mal Taman Anggrek Jakarta dan Plaza Ambarrukmo Yogyakarta.  Lalu, akan ada banyak promo di setiap pembukaan dengan brand ternama, dan beragam koleksi fashion terbaik yang akan menggairahkan pelanggan urban dalam pengalaman berbelanjanya.

 

 

4 dari 4 halaman

Konsep Baru

Sementara itu, dengan konsep baru suasana belanja yang segar dan modern, Matahari yakin kehadirannya di kawasan tersebut menghadirkan pilihan belanja yang berbeda dari sebelumnya, terutama bagi pelanggan di Tangerang. 

Penataan gerai yang lebih luas dengan luas kurang lebih 5.400 m2 dan standar pelayanan yang tinggi menjadikan kehadiran gerai Matahari terbaru mampu memberikan pengalaman berbelanja yang menyenangkan bagi masyarakat sekitar.

Matahari akan menggunakan 100 persen sistem pencahayaan LED yang ramah lingkungan, dan mendukung masyarakat setempat dengan memiliki mayoritas karyawan lokal di gerai.

“Kami sangat bersemangat untuk meluncurkan gerai baru di Tang City Mall lebih cepat. Kehadiran gerai baru Matahari ini merupakan bagian dari upaya kami untuk lebih dekat dengan komunitas kami dan memperkuat pangsa pasar di Jabodetabek,” kata CEO Matahari, Terry O'Connor melalui keterangan resminya, Senin (13/6/2022).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.